MUI Dukung Anis Lepas Saham Bir

0

LEAD.co.id | Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan yang akan menjual saham perusahaan Bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Menurutnya, hal itu bentuk perlindungan terhadap rakyat yang memang menjadi tugas pemerintah daerah.

“Tugas negara, pemerintah pusat dan daerah adalah melindungi rakyat. Maka, negara harus menjauhkan segala sesuatu yang akan menggganggu dan merusak rakyat,” kata Anwar kepada awak media, Jumat (08/03/2019).

Ia menilai, kalau negara atau pemerintah punya perusahaan dan produk dari perusahaan itu bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama dan akan merusak kesehatan masyarakat ini jelas tidak bisa dibenarkan.

Baca :  Polemik Cap Go Meh, MUI Akan Laporkan FMB

“Untuk itu kita menghimbau DPRD DKI untuk menerima proposal yang disampaikan oleh gubernur. Kami Sangat-sangat mendukung keinginan Pak Gubernur untur menjual saham tersebut,” paparnya.

Maka, ia menekankan bahwa seharusnya DPRD DKI setuju dengan langkah yang diambil Anies Baswedan. Sebab, tugas anggota dewan adalah berbuat yang terbaik bagi rakyatnya.

“Semestinya DPRD DKI mendukung karena tugas anggota dewan adalah berbuat yang terbaik bagi rakyatnya, terbaik bagi agama dan keyakinan rakyatnya. Terbaik bagi kesejahteraan rakyatnya dan terbaik bagi kesehatan rakyatnya,” pungkas Anwar.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) mengatakan akan tetap menolak penjualan saham produsen Anker Bir, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Pras menuturkan tidak ada keuntungan berarti dari penjualan saham bir tersebut. (Dzulq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here