Sibhara Kompi BS Dan KBPP Polri Sektor Citeureup Bagikan Sembako Warga Dampak Covid-19

0

LEAD.co.id | Memasuki pekan ke dua di bulan suci Ramadhan dan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagian warga yang terdampak pandemi mulai merana. Bahkan tidak jarang juga perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Guna membantu meringankan beban penderitaan ini, Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) Sektor Citeureup dan Sibhara Kompi Bhayangkara Siaga (BS) bagikan paket sembako. Sebelumnya para anggota ini berkumpul di area Polsek Citeureup, Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No.20, Karang Asem Barat, Citeureup, Jum’at (08/05/2020).

Menurut Ketua Sektor KBPP Polri Sektor Kecamatan Citeureup, Arvie Zuraida mengatakan, pembagian sembako ini di khususkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Lakukan Kunker di Kecamatan Ciawi

“Kami selaku pemangku dari sektor sangat antusias dan dukung penuh dengan kegiatan yang di inisiasi oleh Sibhara Kompi BS. Kami diwilayah tentunya memfasilitasi untuk pendataan dan pendistribusian paket sembako bagi warga yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Menurut Arvie, Ada 3 wilayah di Kecamatan Citeureup yang sudah dilakukan survey dalam rangka memberikan paket sembako dengan tepat sasaran.

“Paket sembako ini kita distribusikan di Kelurahan Karang Asem Barat, Desa Citeureup dan Desa Hambalang dengan jumlah yang sama untuk setiap wilayah sesuai pendataan,” tambahnya.

Anggota Sibhara Kompi BS bagikan Sembako untuk warga Terdampak Covid-19

Ditempat yang sama, Iwan Ridwan selaku perwakilan Sibhara Kompi BS KBPP Polri Pusat yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan, berawal dari rasa kepedulian untuk masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 serta ada rasa keinginan untuk bersentuhan langsung dengan warga yang membutuhkan.

Baca :  Siaga Bencana, Sinatria Foundation Sambangi Dua Kampung di Kabupaten Bogor

“Ini kegiatan yang kedua kalinya kami memberikan bantuan paket sembako, yang sebelumnya kita laksanakan di wilayah Jakarta Selatan. Dengan alokasi pendanaan secara pribadi dari internal kita, maka hari ini kita bisa lakukan pembagian paket sembako dengan dibantu rekan-rekan dari Sibhara Kompi BS sektor Kecamatam Citeureup,” papar Ivan.

Dirinya menambahkan, minggu mendatang akan kembali melaksanakan kegiatan serupan di Kecamatan Cileungsi.

“Saya berharap apapun yang kita berikan bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan dengan situasi perekonomian yang semakin sulit dirasa oleh warga. Semoga masa-masa pandemi corona ini akan secepatnya berlalu dari muka bumi,” ujarnya.

Baca :  Perangi Covid-19, BIN Lakukan Rapid Tes Massal di Pasar Ciawi

Erman Sulaeman, Ketua BPD Desa Hambalang juga memberikan apresiasinya dan rasa terimakasih dengan adanya kegiatan ini.

“Kami mewakili warga yang mendapatkan bantuan dari rekan-rekan Sibhara Kompi BS, semoga apa yang diberikan menjadi ladang ibadah dan bisa berguna bagi warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here