Akan dikirim ke Papua, Ratusan Prajurit 315 Garuda Ikuti Litpers

0
Papua, Prajurit, Korem 061, 315 Garuda, Litpers
Sebanyak 400 Prajurit TNI dari 315 Garuda - Korem 061/Sk melaksanakan Litpers untuk dikirim ke wilayah rawan.

LEAD.co.id | Sebanyak 400 personel perwira Bintara dan Tamtama dari Batalyon Infanteri 315 Garuda – Korem 061/ Suryakancana melaksanakan Litpers (penelitian personel), pada hari Rabu, 6 Desember 2020. Rencananya, para Prajurit ini akan dikirim ke wilayah rawan, yaitu Papua, pada Mei 2021.

Litpers merupakan salah satu tahapan dari beberapa tahapan untuk penyaringan kondisi seorang Prajurit apakah layak atau tidak untuk diberangkatkan melaksanakan tugas Pengamanan Daerah Rawan.

Sedangkan Litpers yang saat ini dilakukan yaitu merupakan tahap awal pengecekan persiapan, tentunya masih banyak lagi tahapan berikutnya yang akan dilakukan, disamping juga harus melaksanakan latihan tempur.

Baca :  Motivasi, Danrem 061 Berikan Bingkisan kepada Prajurit

“Rencananya Batalyon 315 akan memberangkatkan Prajuritnya ke wilayah rawan Papua pada bulan Mei 2021,” sebut siaran pers Penrem 061/Sk yang diterima LEAD.co.id, pada Rabu (6/1/2021).

Kegiatan penelitian personel tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Intel Korem 061/Sk, Kolonel Kavaleri Rendra Andrian Siagian. Dalam penjelasannya, ia mengatakan bahwa Korem 061/SK akan memberangkatkan 400 Prajurit untuk mendukung jarajaran TNI AD di wilayah Papua.

Prajurit, 315 Garuda, Litpers, Korem 061
Sebanyak 400 Prajurit TNI dari 315 Garuda – Korem 061/Sk melaksanakan Litpers untuk dikirim ke wilayah rawan.

Selama bertugas di sana, ratusan prajurit ini akan melakukan kegiatan Pam Daerah Rawan disamping melaksanakan tugas pembinaan teritorial dengan komposisi lengkap, baik dari perwira, Bintara dan tamtama.

Baca :  Kunjungi Kodim 0621/ Kabupaten Bogor, Danrem 061/SK Memotivasi Prajurit

“Para prajurit ini nantinya akan bergabung dengan anggota satuan jajaran TNI AD dari seluruh satuan Kodam kodam seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah membangun daerah Papua,” terang Kolonel Rendra.

Pengalaman dan kemampuan yang sudah ada selama bertugas di wilayah Korem 061/SK akan dikembangkan di wilayah tempat melaksanakan tugas operasi nantinya, oleh karena itu penelitian personel baik kesehatan dan lain-lain harus dilakukan secara maksimal agar nantinya ketika berada di wilayah tugas semua dapat berjalan dengan lancar.

Reporter: Herawati Nurliah
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Penrem 061/SK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here