Alumni UIKA Gelar Touring dan Dakwah Sosial

0
KAUM, UIKA, Touring, Dakwah, Sosial
Sekretaris KAUM saat Touring dan Dakwah Sosial, di kampung Muara, Desa Cibunian Kab Bogor, Minggu (9/8/2020).

LEAD.co.id | Tiga komponen aktifis perdidikan, dakwah dan penggiat ekonomi syariah, menggelar kegiatan Touring dan kegaiatan sosial, pada Minggu, 9 Agustus 2020. Ketiga komponen itu Keluarga Alumni UIKA Mengaji (KAUM), Koperasi Kaum Amanah Sejahtera (KAS) Syariah dan Yayasan Perguruan Birul Walidain Bogor.

Sekretaris KAUM, Subhan Murtadla mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 75 dan Menyambut Tahun baru hijriah 1442. Touring dimulai dari kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menuju ke Kampung Muara Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan Kab Bogor.

Baca :  Senat Tetapkan 3 Calon Rektor UIKA Bogor Masa Bakti 2020-2024

“Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama. Selain itu, kegiatan ini dalam rangka membangun sinergitas antar lembaga serta mempererat tali silaturahmi antara aktifis,” ungkap Subhan yang juga Ketua Koperasi KAUM Amanah Sejahtera ini.

Alumni, UIKA, KAUM, Touring, Dakwah, Sosial
Keluarga Alumni UIKA Mengaji (KAUM) saat Touring dan Dakwah Sosial, di kampung Muara, Desa Cibunian Kab Bogor, Minggu (9/8/2020).

Rangkaian Touring ini, lanjut dia, di isi dengan kegiatan Bakti sosial dengan bentuk memberikan santunan anak Yatim dan Pembagian sembako bagi masyarakat yang berada di kampung Muara, Desa Cibunian. “Masyarakat yang berada di kampung itu sangat membutuhkan santunan,” tambahnya.

Dia juga menerangkan bahwa, kegiatan Touring dan Bakti Sosial ini akan dilaksanakan secara berkala, dan kampung yang disantuni telah menjadi kampung binaan.

Baca :  Kelompok 11 & 12 KKN UIKA Sosialisasikan PHBS

“Kita akan melakukan pembinaan dari sisi pendidikan, ekonomi dan dakwah. Kegiatan untuk berbagi bersama masyarakat ini merupakan bagian dari dakwah sosial, dan bentuk kegiatan ini menjadi komitmen kita sebagai aktifitas,” pungkas alumni UIKA ini.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here