Bau Tak Sedap, Warga Cluster Oekwod Tolak Keberadaan TPS

0
Cluster Oekwod, unjuk rasa, TPS
Warga melakukan aksi unjuk rasa, menolak adanya tempat pembuangan sampah (TPS), di kawasan Cluster Oekwod, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (12/07/20).

LEAD.co.id | Puluhan warga Cluster Oekwod, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa, menolak adanya tempat pembuangan sampah (TPS), yang jaraknya hanya 20 meter dari lokasi TPS.

“Kami jujur menolak, dengan adanya TPS, karena lokasinya sangat berdekatan dengan pemukiman kami,” kata salah warga, Umbar, kepada wartawan, Minggu (12/07/20).

Menurutnya, aksi yang dilaksanakan agar pihak Pemerintah Kota Bogor bisa mendengar aspirasi warga. Bahkan, selama 1 tahun terakhir, warga merasa terusik dengan bau tak sedap ini.

“Sudah banyak warga kami, yang sakit akibat bakteri sampah tersebut,” jelas dia.

Baca :  Cegah Corona, Warga Batu Gede Sterilisasi Lingkungan Secara Mandiri
Warga, Cluster Oekwod, Unjuk Rasa, TPS
Warga melakukan aksi unjuk rasa, menolak adanya tempat pembuangan sampah (TPS), di kawasan Cluster Oekwod, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (12/07/20).

Truk sampah, kata dia, dalam 7 hari hanya 2 kali mengangkut sampah di sini, artinya, sisa sampah tersebut pastinya menumpuk.” Awal kami mengisi rumah di sini, tidak ada perjanjian dengan pihak pengembang, bahwa akan ada TPS yang jaraknya itu berdekatan dengan rumah kami, ” imbuh dia.

Sementata itu, pihaknya juga sudah melayangkan surat ke Pemerintah Kota Bogor, namun, hingga kini, belum ada tangapan mengenai pemindahan TPS tersebut.

“Dari pihak kelurahan, maupun kecamatan kami berharap, bisa membantu warganya, untuk menangani permasalahan ini, karena, kami sudah capek dengan kondisi yang menghantui bau sampah ini,” pungkas dia.

Baca :  Kekeringan, Polres Bogor Kirim Air Bersih bagi Warga Jonggol

Reporter : Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here