BPN Tolak Hasil Penghitungan Suara Dari KPU

42
0

LEAD.co.id | Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi menyatakan menolak hasil perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pernyataan tersebut disampaikan dalam Simposium bertajuk “Mengungkap Fakta Fakta Kecurangan Pilpres 2019”, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

“Kami BPN Prabowo – Sandi bersama rakyat Indonesia yang sadar hak demokrasinya, menyatakan menolak hasil perhitungan suara dari KPU RI yang sedang berjalan,” tegas ketua BPN, Djoko Santoso dalam Simposium tersebut.

Dalam Simposium tersebut, pihak BPN juga memaparkan berbagai indikasi kecurangan sebelum dan sesudah pemungutan suara, diantaranya daftar pemilih tetap fiktif, politik uang, penggunaan aparat, surat suara tercoblos hingga salah hitung di website KPU.

Baca :  Musim DBD, BP Prabowo-Sandi Kota Bogor Lakukan Aksi Nyata

Menurutnya, berbagai permasalahan tersebut sudah dilaporkan oleh BPN sejak awal namun tak pernah ditindaklanjuti. “Kami sudah kirim surat ke KPU tentang audit terhadap IT KPU, meminta dan mendesak di hentikan sistem penghitungan suara di KPU yang curang, terstruktur sistem,” ungkap Djoko. (Dzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here