Cek Cok Gara-gara Hutang, Korban Penganiaayaan Lapor ke Polisi

0

Lead.co.id -Kasus penganiayaan terhadap pria yang bernama Kurnia Putra Harifah pada 19 Juni 2019, yang dilakukan di depan kontrakan milik Ibu Yanti yang beralamat, di Depan Sekolah Tunas Harapan, Jalan Pahlawan, Kampung Jerokuta Kaum, RT 02 RW 16, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Atas kejadian ini, korban penganiayaan ini, langsung melaporkan kasus penganiayaan ke Polsek Bogor Selatan, dan melakukam visum di rumah sakit.

Penganiayaan oleh tiga orang terduga pelaku dipicu karena adu mulut terkait hutang piutang. Korban pun menceritakan kronologis kejadian. pada tanggal 19 Juni 2019 tepatnya pagi hari, Putra yang sedang berada di kontrakan didatangi oleh Keluarga Yanti ditemani Muti, cucu Yanti yakni Hendrik dan dua orang pria tidak dikenal.

“Saya masih di rumah, belum berangkat kerja, dan keluarga Ibu Yanti datang ke kontrakan, lalu saya di serang dan di keroyok, ditarik paksa sekitar 100 meter dari rumah kontrakan oleh tiga orang pria, dua orang memegang tangan kanan dan kiri, satu lagi mencekik leher serta memukuli dari belakang, ” kata Putra kepada wartawan, Kamis (05/09/19).

Ia menjelaskan, setelah dirinya mendapatkan kekerasan dengan cara dianiaya, saya langsung lapor ke Polsek Bogor Selatan, karena, dirinya tidak mau ada hal-hal yang tidak diinginkan untuk kedepannya.

Seiring berjalannya waktu, kata dia, tiga minggu setelah kejadian, Putra menanyakan kepada penyidik Polsek Bogor Selatan terkait kelanjutan perkara dirinya. Tetapi pada saat Putra menanyakan, pihak penyidik mengatakan baru memberi undangan terhadap terduga pelaku penganiayaan.

“Saya menanyakan kembaki kasus penganiayaan saya, ternyata pihak kepolisian baru memberikan surat undangan, bukan surat panggilan terduga pelaku, ” jelas dia.

Ia menambahkan, dengan kasus yang menimpa dirinya ini, berharap laporan perkara dirinya selaku korban penaniayaan bisa cepat diproses oleh pihak kepolisian, jika tidak dirinya akan menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk menindaklanjuti perkara tersebut.

“Saya hanya ingin laporan perkara saya ini ditindaklanjuti dan meminta terduga pelaku penganiayaan ditangkap oleh pihak kepolisian, dan saya juga meminta keadilan kepada penegak hukum, “tegasnya.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan tidak ada lanjutan terkait laporan perkara penaniayaan terhadap Kurnia Putra Harifah, pihaknya yang sebagai korban sudah menanyakan kembali ke Polsek Bogor Selatan namun tidak ada jawaban. (WAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here