Demo di DPRD, MPD Tolak Aksi People Power

176
0

LEAD.co.id | Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) gelar aksi damai di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, jumat sore (17/06/2019). Aksi yang di ikuti lebih dari 20 orang ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia dalam menyelenggarakan dan mengawasi pemilu dengan jujur dan adil.

Dalam orasinya MPD mengajak semua masyarakat Indonesia khususnya di Kota Bogor untuk dapat mendinginkan suasana dan situasi yang ada. Serta menunggu hasil keputusan KPU.

MPD pun menolak adanya gerakan People power yang di motori oleh kelompok salah satu pasangan calon presiden, karna dinilai mengancam kesatuan dan kerukunan bangsa Indonesia.

Baca :  Pembangunan Selesai, PD PPJ Resmikan Blok G Pasar Kebon Kembang

“pengerahan massa dalam rangka menggulingkan pemimpin yang sah bisa dianggap sebagai makar dan itu jelas melanggar hukum, jadi sangat menolak hal tersebut terjadi,” ujar Robi selaku Koordinator Aksi saat menjelaskan kepada LEAD.co.id.

Dirinya menambahkan, mendukung kinerja KPU dan Bawaslu, serta menolak gerakan People power, dan menghimbau masyarakat menunggu hasil KPU.

“Dalam aksi ini kami mendukung kinerja KPU dan Bawaslu karena sudah menjalankan tugasnya. Kami juga meminta masyarakat Kota Bogor tidak ikut dalam kegiatan yang mengganggu keutuhan NKRI,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here