Dinilai Ingkar Janji, HMI Duduki Kantor Walikota Bogor

0

LEAD.co.id | Puluhan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor melakukan aksi menduduki paksa ruangan Walikota Bogor, Bima Arya yang beralamat di Jalan Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/2/2019). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan HMI terhadap birokrasi yang dinilai ingkar janji terkait kegiatan Kemah Bhakti Mahasiswa (KBM) XII HMI Cabang Kota Bogor di Kelurahan Sempur, Bogor Tengah.

Dalam aksi tersebut, sempat terjadi insiden adu mulut dan saling dorong antara aktivis HMI dengan pegawai Pemkot saat mereka mencoba masuk ke ruangan Walikota Bogor. Para Mahasiswa juga memasang paksa bendera HMI di ruangan sehingga menutup foto Walikota. Namun, tak lama kemudian, Bima Arya masuk di ruangan dan meminta penjelasan terkait insiden tersebut.

Baca :  Suasana Persiapan Bogor Street CGM 2020

“Siapa yang bisa jelaskan, ada apa ini?,” kata Bima Arya kepada para Mahasiswa dengan nada geram dan kecewa.

“Jikalau bapak Walikota kecewa atas tindakan kami, kami pun kecewa karna janji Walikota tidak sesuai apa yang di ucapkannya,” tegas ketua HMI Cabang Kota Bogor, Saepul Wahyudin kepada Redaksi LEAD.co.id seusai menduduki Balaikota.

Menurut dia, sebelumnya Walikota mengatakan telah meginstruksikan instansi terkait agar bersinergi dengan kegiatan KBM XII HMI Cabang Kota Bogor yang selanjutnya akan dibahas dalam audiensi pada hari Rabu (20/2). Namun demikian, Saepul menyangkan Walikota maupun Asisten Pribadinya tidak menepati janji yang pernah disampaikan pada hari Minggu, 17 Februari 2019 pukul 23.42 WIB.

Baca :  HMI Kritik Kemendikbud Sosialisasi Omnibus Law

“Kekecewaan yang teramat besar kepada Walikota Bogor Yang mengingkari janjinya, sehingga kekecewaan itu menjadi trending topic dalam rapat kepengurusan HMI dan kepanitiaan KBM XII,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkap ketua panitia KBM XII HMI Cabang Kota Bogor, Mukhtar yang menyatakan aksi tersebut sebagai bentuk protes dan kekecewaan HMI terhadap Walikota Bogor.

Menurut Mukhtar, atas kekecewaan tersebut semua kader HMI sepakat untuk menduduki Balaikota Bogor untuk menuntut janji Walikota.

“HMI Cabang Kota Bogor Sepakat Untuk Menduduki Ruang Rapat Walikota Bogor dengan tuntutan realisasi janji untuk bersinergi di setiap program – program kegiatan KBM XII,” terangnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here