Efek Bendera Dibakar, PDIP Demo di Tugu Kujang

0
Bendera, PDI perjuangan, Demonstrasi, Tugu Kujang
Ratusan Kader PDIP melakukan unjuk rasa di sekitar Tugu Kujang, Kota Bogor, Sabtu (27/6/2020).

LEAD.co.id | Ratusan kader PDI Perjuangan menggelar aksi damai, di Bundaran Tugu Kujang, Kota Bogor, Sabtu (27/6/2020). Dalam aksinya, mereka menuntut pihak Kepolisian mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan pada beberapa hari lalu.

Aksi dilaksanakan dengan long march, dari seketariat DPC PDI Perjuangan, dengan membawa spanduk, poster mereka menuju Bundaran Tugu Kujang. Mereka juga melakukan orasi di sepanjang jalan.

“Kami meminta kepada penegak hukum, untuk memgusut tuntas, agar pelaku dari kelompok yang tertentu untuk di hukum sesuai undang-undang yang ada di Indonesia,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Dadang I Danubrata kepada awak media.

Baca :  Bawa Sajam, Peserta Demonstrasi Diamankan Polres Pamekasan

Ia menjelaskan, Forum Banteng Kota Bogor ini, menghormati proses hukum yang adil, agar tidak terjadi perpecahan diantara anak bangsa.” Yang jelas aksi provokatif pembakaran bendera partai kami, kami harus di usut tuntas,” tegas dia.

Dirinya berserta kader dan simpatisan, Forum Banteng Kota Bogor Perjuangan, juga menyatakan siap mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara RI, dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kami juga juga mengeluarkan pernyataan sikap, bahwa Forum Banteng Kota Bogor, siap mengawal untuk mengusut tuntas para pelaku, dan kami juga menolak segala bentuk faham komunisme, liberalisme, dan khilafah akan mengantikan pancasila sebagai ideologi bangsa,” pungkas dia.

Baca :  Ratusan Massa KAMMI Geruduk Istana, Tuntut Cabut RUU Cipta Kerja

Reporter: Jhonie
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here