Gerudug Dua Wilayah, KB FKPPI Kota Bogor Semprot & Cek Suhu Warga

0

LEAD.co.id | Puluhan Anggota Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Kota Bogor dan Komunitas Bikers FKPPI lakukan penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu secara gratis kepada warga di dua RW Kelurahan yang berbeda.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diawali dari RW 09 Kelurahan Sindang Rasa, Bogor Timur (08/04/2020) dan RW 02 Desa Cimandala, Sukaraja (09/04/2020).

Ketua FKPPI Kota Bogor, Never Hendi mengatakan, penyemprotan Desinfektan ini sebagai wujud kepedulian organisasi terhadap masyarakat agar terhindar dari virus Corona. Penyemprotan ini dilakukan mulai dari rumah warga, masjid, pos kamling dan sarana umum dilingkungan tempat tinggal warga.

Baca :  Pokjawan Kota Bogor Layangkan Somasi Panitia CGM 2019

“FKPPI Kota Bogor dan Bikers FKPPI sudah melaksanakan di dua wilayah di lingkungan RW 09 Kelurahan Sindangrasa sebanyak 400 KK dari 4 RT dan RW 02 Desa Pabuaran, Sukaraja sebanyak 49 KK dari 1 RT,” ucapnya kepada Lead.co.id.

Karso, Ketua RT 04 Kampung Pabuaran yang juga purnawirawan PM di Dandenpom 3 Siliwangi, menyambut dan memberikan apresiasinya pada kegiatan ini. Dirinya menyebut kegiatan penyemprotan ini sudah sangat sangat ditunggu masyarakat, dalam upaya menjalankan himbauan pemerintah untuk memutus rantai wabah virus covid-19 ini.

Sejumlah anggota KB FKPPI melakukan penyemprotan di rumah-rumah

“Saya angkat jempol dengan program dan kegiatan yang dilakukan oleh FKPPI Kota Bogor, yang ikut berperan serta membantu pemerintah dalam memerangi virus ini, mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari mara bahaya yang saat ini sedang melanda negeri kita,” ucap purnawirawan PM di Dandenpom 3 Siliwangi ini.

Baca :  Organisasi Pawang 1678 Pertanyaan Sikap Walikota Bogor Soal Pedagang Lawang Saketeng

Hal yang sama juga disampaikan oleh Oding, Ketua RW 09 Kelurahan Sindangrasa, perasaan senang dan terharu dengan bantuan penyemprotan dan cek suhu tubuh yang dilakukan oleh KB FKPPI Kota Bogor.

“Awalnya untuk membantu pencegahan diwilayah hanya bermodalkan cairan dan alat penyemprotan alakadarnya dari semprotan untuk burung, tetapi alhamdulillah kami bisa dibantu guna menjaga wilayah ini menggunakan dua tabung alat semprotan dan termometer suhu,” seusai pelaksanaan giat penyemprotan dan cek suhu diwilayahnya kemarin, Rabu (08/04/2020).

Oding menambahkan, guna memutus rantai Covid-19 bukan sesuatu yang bisa dianggap dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi dan kami juga berharap agar masyarakat juga dapat menuruti himbauan pemerintah.

Baca :  Ditemukan 106 Data Ganda Bansos di Kelurahan Babakan Pasar

“Kami mengetuk kepada pemerintah untuk selalu monitoring diwilayah kami khususnya, karena keterbatasan dalam penanganan virus Corona serta meminta kepada pihak terkait untuk memberikan solusi bagi warga kami yang terkena dampak dari lockdown dan karantina wilayah terutama warga yang mayoritas pekerja buruh harian lepas disini,” harapnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here