GPK Sebarkan Ribuan Paket Sembako bagi Warga Terdampak PSBB

0
GPK, Sembako, PSBB, Covid-19
PP GPK membagikan ribuan paket sembako di wilayah Kota Depok, Kota Bogor, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kota Bekasi, Rabu (22/4/2020).

LEAD.co.id | Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) membagikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek. Ribuan paket sembako ini dibagikan di kawasan Kota Depok, Kota Bogor, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kota Bekasi.

Kegiatan sebar ribuan paket sembako oleh GPK ini meneruskan kegiatan pembagian makan siang dan alat pelindung diri (APD), serta penyemprotan di beberapa titik fasilitas umum dan pelayanan publik. Kegiatan ini dilakukan atas keprihatinan pihak GPK dengan kondisi masyarakat yang semakin sulit melakukan kegiatan di luar rumah karena penerapan PSBB di wilayah di Jawa Barat dan DKI akibat pandemi Covid-19.

Baca :  Stok Pangan Sulteng Aman di Tengah Pandemi Covid-19

“Kami dari Gerakan Pemuda Ka’bah sangat prihatin dengan kondisi sekarang ini, ditambah dengan ditetapkannya status PSBB di Beberapa Wilayah,” Plt Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH kepada LEAD.co.id, Rabu (22/4/2020).

Dia melanjutkan, pembagian paket sembago oleh PP GPK ini mengingat belum tersalurkannya bantuan dari Pemerintah secara merata, seperti di Kota Bogor sampai saat ini. Kondisi itu memunculkan kekawatiran akan dampak yang semakin meluas, maka pihak GPK mencoba membantu meringankan penderitaan masyarakat, walaupun belum menyeluruh.

PP GPK, Covid-19, PSBB, Sembako
PP GPK membagikan ribuan paket sembako di wilayah Kota Depok, Kota Bogor, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kota Bekasi, Rabu (22/4/2020).

“Oleh karena itu walaupun terbatas jumlahnya kami salurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan secara bertahap dan berkelanjutan”. ungkap Wasekjen DPP PPP ini.

Baca :  Pedagang dan Perumda PPJ Bantu Cegah Penularan Covid-19

Selain itu, Andi Surya juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepengurusan GPK di wilayah-wilayah untuk turun kelapangan membantu dengan mengadakan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Di tempat yang sama, ketua PC GPK Kota Bogor Sudarmaji mengaku telah menurunkan lebih dari 10 personil Satgas GPK yang disebar di beberapa titik untuk membagikan bantuan sosial berupa sembako dan masker kepada masyarakat langsung.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan RT dan RW setempat di beberapa kelurahan agar bantuan bisa tepat sasaran dan tidak ada penumpukan masa di satu titik. “Kami siap melaksanakan semua kegiatan sosial untuk masyarakat, seperti di instruksikan oleh pusat kepada kami,” pungkasnya.

Baca :  Presiden Ingin Kecepatan dalam Penanganan Covid-19

Reporter: Yudi/jhoni
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here