Kartar Pancawarigas Salurkan 84 Paket Bansos Covid-19 Provinsi Jabar

0

LEAD.co.id | Karang Taruna (katar) Pancawarigas Kelurahan Padasuka, Ciomas, Kabupaten Bogor, ikut dalam membantu mendistribusikan bantuan sosial (bansos) Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Barat (pemprov jabar) kepada warga dilingkungan Kelurahan Padasuka, Kamis (14/05/2020).

Sebelum dilakukan proses pembagian bansos ini, Budi selaku Lurah Padasuka menyampaikan, pelaksanaan distribusi bansos dari Pemprov Jabar dibantu langsung Katar dan didampingi oleh anggota Bimas dan Babinsa.

“Kita laksanakan breefing terlebih dahulu dengan semua tim pelaksana dilapangan, dan saya juga menginformasikan kepada semuanya untuk tetap menjaga PSBB pada saat pembagian.Dan menghimbau jika melihat warga
ada yang tidak menggunakan masker, saya instruksikan untuk pulang lagi dan memakai masker,” tegasnya.

Baca :  PSI Bogor Kecam Pelarangan Ibadah di Jonggol

Selain itu menurut Budi, Katar adalah organisasi yang dekat dengan masyarakat, dapat mensosialisasikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah diwilayah Jabar.

“Seperti instruksi dari Gubernur yang disampaikan pada saat menggelar pertemuan via video conference bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (13/04/20). Ini sebagai langkah sinergitas dan memberdayakan anak-anak Karang Taruna disetiap wilayah,” ungkapnya.

Perwakilan pengurus Katar Pancawarigas, Rusdi mengatakan, data untuk warga Kelurahan Padasuka yang akan di dibagikan banprov ini sejumlah 84 KK dimulai dari pukul 08.00 hingga malam hari.

Baca :  Tak Mampu Bayar, Ariska dan Bayinya Tertahan di RSUD Bogor

“Proses distribusi berjalan lancar dan senangnya bisa membuat semua masyarakat yang menerima terlihat lepas tersenyum bahagia. walaupun keadaan kami sedang berpuasa, tetapi semangat kami tetap membara jika demi kebaikan warga,” pungkas Rusdi.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here