Kenalkan Dunia Kampus, tim Sawe Sikula Unimal Sambangi SMA & SMK Se-Aceh

0

LEAD.co.id | Kenalkan kehidupan kampus, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam tim ‘Sawe Sikula’ Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Prodi EP FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) sambangi beberapa sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aceh.

Kunjungan yang dilakukan pada (06/02) di SMA Negeri 2 Bireuen dan (08/02) di SMK Negeri 1 serta SMA Negeri 2 Lhokseumawe guna memaparkan dunia perkuliahan kepada para siswa tersebut.

Devi Andriyani, S.P., M.Si, Selaku Ketua Tim Sawe Sikula mengatakan, selama program kunjungan ke sekolah-sekolah pihaknya menurunkan sebanyak 4 (empat) Dosen.

Baca :  Diikuti 60 Negara, Putra Aceh Jadi Presenter IEOM Society

“Kita libatkan 4 Dosen, Alumni, serta mahasiswa untuk turun dan memaparkan seputar dunia kampus kepada siswa,” sampainya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Prodi EP FEB.

Devi menambahkan, pasca kunjungan ini siswa sekolah akhir ini mengetahui dunia kampus dan profil jebolan EP FEB Unimal.

“Kita pun memperkenalkan lulusannya bisa menjadi analis ekonom yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah, pihak swasta dan masyarakat tentunya. Selain itu juga dapat menjadi enterpreneur sejati yang mampu membaca peluang pasar,” tambahnya.

Berdasarkan treasure Alumni tahun 2019 dan 2020 lulusan EP FEB Unimal sebanyak 35% bekerja di sektor-sektor milik pemerintah atau swasta, sisanya menjadi wirausaha dan melanjutkan pendidikan.

Baca :  Diikuti 60 Negara, Putra Aceh Jadi Presenter IEOM Society

“Keberhasilan dari para alumni ini di perkuat oleh tenaga pengajar yang hampir 85% nya sudah bergelar Doktor serta 2 Profesor hingga Rektor Unimal pun ikut mengajar. Selain itu, Prodi EP FEB Unimal sudah menerapkan kurikulum merdeka,” pungkasnya.

Kurikulum merdeka merupakan program bagi mahasiswa untuk diberikan kesempatan 1 semester belajar di jurusan lain di kampus yang sama atau kampus yang berbeda dan 1 semester mahasiswa di ijinkan belajar diluar kampus.

Kontributor : Mahdawi
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here