Ketua MKPS SMA Jabar; Kadisdik Muda, Sosok Pemimpin Punya Konsep Matang Untuk Pendidikan

0

LEAD.co.id | Pasca kegiatan serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Ada hal yang tidak biasa terjadi oleh seorang Kadisdik baru. Hal ini disampaikan, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Jabar, Juli Wahyu Pari Dunda.

Sosok kadisdik baru ini sempatkan berkunjung ke Kantin untuk sekedar Ngopi bareng dengan tamu, beberapa tokoh pemuda dan ormas se-Jabar. Kang Dedi, sapaan akbrab Kadis muda ini yang merakyat.

Disela minum kopi dirinya membahas permasalahan dan Program pendidikan yang masih menjadi PR Kadisdik sebelumnya yang perlu di lanjutkan dan menjadi perhatian.

Baca :  PGK dan KNPI Siap Berkolaborasi dalam Pendidikan Anti Korupsi

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah memfokuskan program dalam waktu dekat seperti, untuk mensukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020.

“Selain PPDB, kami berupaya mendorong Gubernur untuk menerbitkan peraturan tentang Pedoman Penyelenggaraan pendidikan TA 2020/2021,” sampainya (17/06/2020).

Juli menambahkan, dimasa pandemi Covid-19 ini konsep pendidikan berkarakter berbasis agama dan budaya Jawa barat penting untuk diterapkan.

“Intinya kita masih banyak PR seperti pengisian jabatan kosong Pengawas, Kepala Sekolah, dan jabatan struktural dilingkungan pendidikan. Serta penataan organisasi Disdik,” paparnya.

Melihat hal itu, dirinya menyimpulkan sosok Kadisdik muda ini begitu konsisten pada pendidikan Jabar.

Baca :  Refleksi Kritis Hari Pendidikan; Meretas Sistem Pendidikan di Indonesia

“Perlu kita beri Doa, Apresiasi dan dukungan agar kang dedi dapat menjalankan Amanah yang diberikan. Amin,” tutupnya.

Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here