KPN Resmikan Lumbung Pangan Siaga Covid-19

0
KPN, Lumbung Pangan, RW Siaga, Covid-19
KPN meresmikan Lumbung Pangan Siaga Covid-19, di madrasah Al-Ikhlas Cimanggu, RT 01/04, Kedung Badak, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jum'at (1/5/2020).

LEAD.co.id | Komite Penggerak Nawacita (KPN) bersama PT. Pertani Persero, Pupuk Kujang dan Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menyalurkan bantuan untuk RW Siaga Covid-19 sekaligus meresmikan Lumbung Pangan Siaga Covid-19, di madrasah Al-Ikhlas Cimanggu RT 01/04, Kedung Badak, Tanah Sareal, Jum’at (1/5/2020).

Shane M Hasibuan selaku Koordinator KPN Bogor Raya menyampaikan, pihaknya telah membentuk beberapa RW siaga di Kota dan Kabupaten Bogor.

“Kita sudah bentuk RW Siaga Covid-19 dibeberapa titik seperti; Kedung Badak, Kebon Pedes, Panaragan, Ciwaringin, Bantarjati, Pamoyanan, Ciomas dan Ciampea, dan Tegal Lega,” ucapnya kepada Lead.co.id.

Baca :  Pasca Bencana, Relawan KPN Berikan Pendampingan Khusus

Dirinya juga Mengajak masyarakat untuk bergotong royong untuk membantu dalam pengadaan suplai lumbung pangan di wilayahnya masing-masing.

“Kami juga ajak para dermawan yang mampu untuk membatu sesama,” tambahnya.

Ketua DPRD, Atang Trisnanto menyampaikan apresiasinya dan berharap kedepan, cakupan Posko Siaga Covid-19 KPN terua diperluas cakupannya.

“Karena ini positif untuk warga Kota Bogor maka perlu terus di edukasi untuk membangun kesadaran warga agar paham dan sadar akan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah agar wabah pandemi ini segera berakhir. Terutama terkait dengan aturan PSBB serta larangan mudik,” sampainya.

Baca :  Cegah DBD, KPN Bogor Fogging Pemukiman Warga

Atang juga mendukung upaya yang dilakukan oleh KPN dalam upaya penguatan ketahanan pangan melalui konsep ‘Family Farming/Urban Farming’.

“Dengan mendorong warga agar mulai bergotong royong memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam yang hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan warga, seperti sayur mayur, tomat, cabai dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tanah Sereal, Asep Katiwa turut berkomitmen untuk mensosialisasikan konsep lumbung pangan KPN ke wilayah yang lainnya.

“Agar ketahanan pangan warga Kota Bogor, khususnya dalam hal pemenuhan pangan ditingkatan RW dapat tetap terjaga, apalagi dengan melihat dampak ekonomi yang ditimbukan akibat wabah Covid19 ini,” tutupnya.

Baca :  Bangun Kesadaran Warga, KPN Bentuk Lumbung Pangan

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Tristanto, didampingi Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, R. Lania Sari, Fraksi Gerindra Zaenal Abidin, Camat Tanah Seral Asep Kartiwa, Plt Lurah Kedung Badak, Herry Chaeruddin, Ketua-Ketua RT se-RW 09, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan perwakilan dari Komite Penggerak Nawacita.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here