Launching CMS, PD-PPJ Kota Bogor Gandeng BNI

0

LEAD.co.id | Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) Kota Bogor selasa siang (30/04) luncurkan progam cash management system (CMS). Sistem baru yang merupakan hasil kerja sama dengan BNI ini bertujuan untuk memudahkan pedagang dalam pembayaran serta meminimalisir kebocoran pembayaran servis charge di pasar.

Direktur Utama PD PPJ Kota Bogor, Muzakkir menuturkan, dengan CMS ini kedepannya semua pembayaran di pasar milik PD PPJ tidak menggunakan uang cash lagi. Nantinya akan ada petugas bank yang membantu memungut pembayaran setiap bulan.

“Jadi pedagang membuat rekening BNI atau transfer antarbank. Hal ini dilakukan untuk kemudahan serta keuntungan PD PPJ, pedagang maupun BNI. Pasar Sukasari menjadi awal percobaan sistem ini,” ujarnya saat memberikan keterangan seusai kegiatan.

Muzakkir menambahkan, sejauh ini antusias pedagang terhadap program ini cukup tinggi. Pasalnya sebagian besar pedagang sudah memiliki rekening dan rencana kedepannya pada Mei mendatang program ini bisa dioperasikan menyeluruh.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang BNI Kota Bogor, Wahyudi Prayitno mengatakan, sinergitas antara PD PPJ ini selain saling menguntungkan juga meningkatkan literasi keuangan. Selain menguntungkan bagi pedagang, CMS juga bermanfaat bagi pihak PD PPJ dan BNI. Ini sejalan dengan gerakan nasional nontunai (GNNT) yang diinisiasi pemerintah.

“Sistem ini menggunakan rekening pedagang nantinya akan ada petugas kami dengan sebutan agen 46 yang akan mengakomodir pemungutan. Ini juga sebagai upaya menunjang Program Bogor berlari,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here