Mantan Penghuni Cilosari 17: Berhimpun Kembali Menuju Alumni HMI yang Bermarwah

0

LEAD.co.id | Bertempat di sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jl Cilosari no 17, Komunitas yang menamakan diri Keluarga Besar Alumni (KBA) HMI C 17, yang digagas dan diketuai oleh Syafril Ruslim, S.E., M.A. menggelar acara Reuni Akbar para eks HMI yang sempat menjadi penghuni sekretariat jl Cilosari 17 tersebut.

Syafril, dalam sambutannya membeberkan alasan dibentuknya komunitas baru ini “Saya, dengan organisasi baru Keluarga Besar Alumni HMI Cilosari 17 atau KBA HMI C 17 ini tidak memiliki pretensi apapun selain menyatukan potensi alumni hijau hitam yang potensial namun terserak, sebut saja Dr. Kun Nurachadijat, alumni FEUI ia adalah ternyata yunior komisariat saya yang usia terpaut jauh dari saya, ternyata seorang pemikir Islam yang rising star bahkan kini pemateri Nilai nilai Dasar Perjuangan HMI nasional. Ada pula adinda Siti Nurul Aini sang penggerak utama acara ini, alumni HMI UPN Veteran yang sangat berpengaruh dan dikenal luas oleh para pejabat eselon 1 yang dulunya aktifis ditambah Kandidat Doktor Ali Ahmudi Achyak, M.Si yang sangat akademisi bahkan menjadi salah satu dekan di Universitas Binawan seperti juga Dr. Kun. Juga yang lainnya, yang bila tidak ada organisasi ini, semua potensi HMI tidak akan bisa bersinergi sampai kapanpun, itu mubazir bagi umat dan bangsa. Mari sinergisitas kompetensi mulai dari sini, sekarang” tandas Syafril yang langsung disambut tepuk tangan riuh dari hadirin.

Baca :  Demo HMI di Kampus UTM, Begini Kronologinya

Acara dilanjutkan dengan dialog antar generasi yang dipandu oleh Anthony Hilman, M.H. Ketua Harian KAHMI Jaya, dengan nara sumber Dr. Kun Nurachadijat mewakili tokoh perkaderan HMI Nasional yang masih aktif serta Siti Nurul Aini, mewakili HMI wati era 70 an.

“HMI semenjak 1947 hingga kini belum mencapai tujuannya, karena NDP sebagai kunci perkaderan HMI belum terpahami optimal dalam latihan kader (LK) seluruh tingkatan, baik LK1, LK2 maupun LK3. NDP dengan HMInya ibarat monyet ngegugulung kelapa, hidup tidak lepas dari kelapa tapi tidak kunjung dapat mengkonsumsi kelapanya itu sendiri, karena tidak punya pisau pengupasnya atau epistemologi” urai Kun, dengan berapi api. “Kalau sudah ada epistemologi yang pas, maka HMI justru akan menjadi pemersatu umat Islam bahkan bangsa alias kalimatun sawa” tegas Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis yang juga ketua Litbang pengurus pusat Purna Paskibraka Indonesia & sekjen DPP Parfi ini. “Saya ingin kader kader HMI ini tidak hanya HMI biasa saja, tapi sebagai HMI plus plus, HMI yang leadership dan akademisnya bagus tetapi juga piawai dalam berbisnis” yakin Aini yang juga disambut riuh tepuk tangan yang hadir.

Baca :  HMI Badko Jatim Ajak Mahasiswa dan Pemuda jadi Penggerak Penerapan 3M

Acara yang sangat didukung tokoh HMI era 70 an, Ir H Saleh Al Waini mantan ketua umum cabang Jakarta ini, disambut dengan rasa syukur “saya sangat berbahagia acara ini dapat menjalin kembali silaturahmi antar alumni yang bebas unsur politis” ujar Selphi selaku ketua organising comitee. “Saya pikir, ini akan memberi semangat baru bagi alumni HMI terutama yang dulunya pernah tinggal di cilosari 17 ini, untuk kumpul kembali dengan tanpa dilatarbelakangi oleh tujuan praktis tertentu selain demi kemajuan para alumni secara keseluruhan” tegas Sanin, wakil sekretaris.

Baca :  Stop Isu Radikalisme Terhadap Islam

Ir H Saleh Al Waini, ditempat terpisah menegaskan bahwa HMI khususnya HMI di Universitas Indonesia harus bangkit kembali “saya sekarang ini mampu mengelola beberapa perusahaan sekaligus dengan omset masing masing milyaran rupiah ini, berkat kepemimpinan yang terasah di HMI. HMI itu bagi saya adalah semacam kawah candra dimuka. Sangat disayangkan apabila adik adik HMI sekarang tidak merasakan tempaan organisasi ini. Dan saya ingin di Universitas Binawanpun, HMI berkembang”.

Acara yang sederhana namun sangat hidmat ini dihadiri pula oleh Sofian Panigoro, Andi Adriadinata, Dr. dr. Judil Hery Rustam ketua Keluarga Besar Alumni HMI UI sedangkan W. Amroe, sekretaris HMI C 17 berhalangan hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here