Menkes Minta Insentif Tenaga Medis Dilancarkan

0
Menkes, Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto

LEAD.co.id | Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto meminta kepada seluruh rumah sakit untuk memperlancar pembayaran insentif bagi para tenaga medis (kesehatan) yang berjuang melawan Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan dalam paparannya di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dalam kunjungan kerjanya bersama Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi pada Sabtu (20/6).

“Supaya rumah sakit kesejahteraannya tetap jalan. Saya minta pembayaran insentif tenaga kesehatan untuk bisa dilancarkan dan diagresfikan,” katanya.

Ia melnjutkan, proses verifikasi tenaga kesehatan bisa dilakukan oleh Dinas Kesehatan daerah setempat tanpa harus menunggu Kementerian Kesehatan. Sehingga alur pembayaran insentif bisa lebih cepat.

Baca :  Jago Madu, Telur Rebus, dan Saffron Menemani Petugas Kesehatan

“Sekarang dari negara itu cukup memverifikasi untuk dinas kesehatan, tidak usah ke Kemenkes. Ini akan dipercepat jalur pembayarannya,” kata Menkes Terawan.

Menurutnya performa Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani Covid-19 sudah sangat baik. Jalur koordinasi antarlembaga maupun kota kabupaten pun sangat sinergis.

Ia mengaku tertarik dengan produk alat kesehatan dalam negeri dan meminta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk pengadaan dan izin edar.

“Saya makin tertatik adalah produk dalam negeri seperti rapid test dan alat PCR tenteng, ini kami minta dengan BPPT supaya kami bisa pengadaan dan edarkan seluruh Indoensia,” ucapnya.

Baca :  Dompet Dhuafa Distribusikan Paket Berbuka Bagi Tenaga Medis di Amerika

Sumber: Kemenkes
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here