Paguyuban Batacigor Bagikan Makan Gratis Setiap Jum’at

0
Paguyuban, Batacigor, Makan Gratis, Sedekah Jum'at
Paguyuban Batacigor, membagikan Makan Gratis, di Jalan Pahlawan hingga Jalan Djuanda, Kota Bogor, Jum'at (26/6/2020).

LEAD.co.id | Keluarga Besar Paguyuban Batacigor melakukan kegiatan sosial bertajuk “Sedekah Jum’at” dengan membagikan nasi box untuk makan siang, di sepanjang Jalan Pahlawan hingga Jalan Djuanda, Kota Bogor, Jum’at (26/6/2020).

Paguyuban Batacigor merupakan komunitas para perantau asal Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Garut yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Adapun kegiatan ini, menurut Ketua Panitia “Sedekah Jum’at” Kang Wawan, sebagai bentuk rasa kepedulian dari hati dalam situasi pandemi covid-19 yang sedang melanda seantero negeri, khususnya di wilayah Bogor.

“Sebagai sesama anak bangsa kami memiliki rasa Kepedulian dan perhatian satu sama lain dengan rasa silih asah, silih asih dan silih asuh serta saling mengasihi diantara sesama,” ujar Kang Wawan

Baca :  Paguyuban Batacigor Bagikan 40 Paket Daging Qurban untuk Masyarakat

Senada disampaikan juga oleh HM. Soleh selaku Ketua Paguyuban Batacigor, kegiatan ini selain sebagai bukti dan rasa kepedulian terhadap sesama yaitu masyarakat sekitar, dengan dituangkan dalam sebuah program Batacigor Berbagi yang memberikan Sedekah makanan rutin setiap hari Jumat.

“Paguyuban Batacigor sendiri di tengah Pandemi ini selain Sedekah Jum’at juga telah melakukan dua kali Program Sembako Murah, untuk membantu meringankan terutama bagi anggota paguyuban yang ikut terdampak Pandemi selama pemberlakuan PSBB dari Pemerintah setempat,” jelasnya Kang Soleh.

Diwaktu yang sama Sekjen Batacigor, Rezza Kisunda turut menuturkan, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar, setiap pekan atau tepatnya setia Hari Jumat, Paguyuban membagikan sedekah makanan berupa paket nasi box yang di bagikan selepas shalat Jumat.

Baca :  KMPPP Datangi SDN Bondongan, Pertanyakan Iuran Siswa ke Paguyuban

“Pembagian ini kita fokuskan untuk para pengemis jalanan, pedagang asongan, tukang rongsokan, pedagang kaki lima, driver ojek online serta supir angkot di sekitar Jalanan Kota Bogor. Adapun area pembagian sedekah Jum’at setiap minggunya kami lakukan di lokasi jalanan yang berbeda di Kota & Kabupaten Bogor,” ucap Rezza

Menurut Rezza, program Batacigor Berbagi ini memiliki harapan semoga kehadiran Paguyuban para perantau yang mayoritas dari priangan timur ini bisa memberikan manfaat & Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar di saat kondisi Pandemi saat ini

Baca :  Siswa Diminta Iuran Paguyuban, KMPPP Datangi Disdik Kota Bogor

“Dengan program inipun seyogyanya bisa mewujudkan indahnya kebersamaan, indahnya kekompakan, indahnya solidaritas, indahnya kekeluargaan serta persaudaraan yang kita bangun di Paguyuban Batacigor,” paparnya.

Untuk informasi Sekretariat Paguyuban Batacigor berlokasi di Perum Cimanggu Permai, Jl Majapahit Raya B8 No.9, Kelurahan Kedungbadak Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here