Panglima TNI Hadiri HUT Kopassus ke – 67

0

Jakarta – Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P menghadiri Hari Ulang Tahun Kopassus ke – 67 Bertempat Di Markas Kopassus Cijantung Jakarta – Timur, Rabu (24/04/2019).

Pada kesempatan itu orang nomor satu dijajaran TNI tersebut memimpin langsung upacara hari jadi Kopassus, dan dalam kesempatan itu juga Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kepada seluruh anggota TNI bahwa di kesatuan Komando pasukan khusus ( KOPASSUS ) telah banyak melahirkan prajurit prajurit pilihan, prajurit yang dilahirkan oleh berbagai latihan, tantangan dan juga tugas dimedan pertempuran. Menurutnya Dengan kekuatan dan kehebatannya yang ditakuti itulah yang membuat Kopassus terkenal di seluruh dunia.

Baca :  HUT ke-73 Bhayangkara, ini Lima Instruksi Presiden untuk Polri

Panglima TNI juga berpesan kepada seluruh prajurit Kopassus agar terus meningkatkan profesionalitas dan selalu mengikuti perkembangan teknologi. Ia tidak lupa mengingatkan dan meminta agar prajurit Kopassus selalu menjadi pelindung bagi rakyat Indonesia, karena kekuatan TNI ada pada rakyat.

” TNI menjadi pelindung dan pembela, karena itu tetaplah berjiwa besar dan selalu dekat serta menyatu dengan rakyat.”ucap Panglima TNI dengan tegas.

” Saya bangga kepada kalian karena telah menepati janji prajurit Komando, kesetiaan kalian kepada Sapta marga, keteguhan kalian memegang sumpah prajurit, serta kehormatan dan jiwa kesatuan para komando telah membawa berbagai keberhasilan.” Ujar Panglima lagi.
Kemudian Panglima menambahkan ” Jadilah pasukan Khusus yang adaptif dan inovatif dalam memenuhi tuntutan tugas, dan jadilah pasukan khusus yang berkelas dunia.” Pungkasnya.

Baca :  LMP Peringati HUT ke 20 dan Syukuran Terbitnya SK

Kegiatan lainnya dalam peringatan HUT Kopassus tersebut yaitu berbagai atraksi yang dimulai dengan menampilkan kebolehan prajurit korps baret merah melakukan parkour. Prajurit yang melakukan parkour memakai baju hitam. Mereka melompati segala halang rintang dengan lincah dengan membawa senapan mesin ringan MP9 dan pistol Sih Sauer. Selain itu ada pula atraksi yang diperlihatkan oleh prajurit Kopassus yang menampilkan kehebatannya dalam menarik sebuah mobil dengan tangan kosong, tanpa bantuan alat lain selain sebuah tambang yang dikalungkan dipundaknya. Kemudian
Atraksi lainnya adalah menampilkan kebolehan prajurit Kopassus dalam melakukan pull up, push up, sit up, hand stand dengan berbagai variasi gerakan. Dengan bertelanjang dada, para prajurit menunjukkan kebolehannya.

Baca :  Motivasi Prajurit, Danrem 174/ATW Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG

Pada peringatan hari jadi Kopassus tersebut Kapolri Jenderal polisi Tito Karnavian juga hadir bersama kepala staf aAD, kemudian Danjen kopassus mayjen I Nyoman Cantika beserta para mantan danjen kopassus, mantan panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mantan kepala staf umum TNI Letjen purn JS Prabowo dan juga mantan kepala BIN AM Hendropriyono. (Hera)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here