Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Pesta Demokrasi RW 06 Ciparigi Tetap Perhatikan Prokes

0
Pemilihan RW, Ciparigi, Pemimpin
Warga menunjukkan sistem pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, pada Minggu lalu (17/1/2021).

LEAD.co.id | Berlanjutnya tonggak estafet kepemimpinan di tingkatan Rukun Warga (RW) menjadi moment yang berbeda bagi warga perumahan P dan K, Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara.

Pasalnya, meskipun pemilihan Ketua RW ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan antusias warga untuk menyalurkan aspirasinya kepada para kandidat melalui bilik suara yang disediakan panitia.

Dalam pemilihan yang memunculkan 2 calon kandidiat ini diantaranya, Zulkifli (nomor urut 01) yang juga menjabat sebagai petahana dan Subagyo (nomor urut 02).

pria Gunandi, salah seorang warga RW 06 dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pemilihan Ketua RW ini setidaknya direbutkan oleh 300 KK, akan tetapi ada perampingan jumlahnya menjadi dua.

Baca :  Menyambut Pemimpin Baru Kuansing 2021-2026

“Dalam politik ditingkat wilayah, masing-masing tim termasuk panitia pemilihan Ketua RW 06 tentunya menerapkan kejujuran, adil dan transparansi terhadap masyarakat,” sampainya kepada Lead.co.id (22/02/2021).

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan pemilihan Ketua RW ini, digekar pada Minggu 17 Januari 2021. Panitia yang datang secara door to door ke rumah-rumah guna meminimalisir kerumunan.

“Panitia langsung on the spot ke warga, setiap rumah punya hak menyeruakan suaranya. Kotak suaranya dibawa oleh panitia pemilihan Ketua RW 06,” pungkas Gunardi yang juga pernah menjabat Lurha Ciparigi.

Pemilihan Ketua RW 06 yang berlangsung ketat ini memenangkan Subagyo dengan perolehan 153 suara dan di ikuti petahana dengan 137 suara.

Baca :  Training Tsaqofah, Kopma GPII Cetak Pemimpin Masa Depan

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here