Pemkab Pamekasan Fasilitasi Santri kembali ke Ponpes Sidogiri

0

LEAD.co.id | Sebanyak 99 santri asal Pamekasan diberangkatkan oleh pemerintah daerah menuju Pondok Pesantren Sidogiri.

Pemberkatan para santri dilakukan menggunakan mode transportasi dua unit bus, dilepas langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di depan Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Rabu (1/7/2020).

Sebelum diberangkatkan, para santri tersebut menjalani rapid tes yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya, meminta agar para santri bisa belajar lebih giat ditengah wabah covid-19.

Ia juga berpesan agar para santri bisa mematuhi protokol kesehatan. “Selamat jalan, selamat belajar, jaga nama baik kabupaten Pamekasan dan tetap mematuhi protokol covid-19, ” ucapnya.

Baca :  Tokoh Muda Pamekasan Dirikan Rumah untuk Anak Yatim

Menurutnya, saat ini Pemkab Pamekasan sangat memiliki perhatian kepada para santri. Salah satu buktinya dengan adanya program beasiswa santri yang menjadi salah satu janji kampanye politiknya bersama Wakil Bupati Raja`e.

Program tersebut terdiri dari tiga kategori yakni, katagori hafidz-hafidhoh, santri berprestasi, serta santri yang tidak mampu.

“Mudah-mudahan layanan pendidikan bagi santri terus semakin prima sebagai wujud pengabdian kepada santri, karena saya dan pak Wabub juga santri,” harapnya.

Lebih lanjut ia berharap, mudah-mudahan pesantren Sidogiri bisa terus melahirkan pemimpin pra alim ulama dan bisa melahirkan tokoh-tokoh handal lainnya.

Baca :  Bupati Resmikan PKPM di Kelurahan Kangenan

Sementara Wakil Ketua Ikatan Alumni santri Sidogiri, KH. Muhammad Idris, merinci ada 99 santri yang berangkat hari ini. Mereka merupakan santri dari tingkat Aliyah.

Sementara siswa lainnya dari tingkat Tsanawiyah dan Ibtidaiyah akan berangkat pada tanggal 12 dan 25 juli mendatang.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah serta seluruh jajaran dinas terkait yang telah memberikan fasilitas keberangkatan para santri.

“Terimakasih kepada bapak bupati serta pemkab pamekasan, kami juga sudah berpesan agar para santri bisa membawa masker 5 buah per orang,” katanya. (ADV)

Baca :  Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Pamekasan Komitmen Genjot Kaderisasi

Reporter : M. Hasanuddin
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here