Pemkot Bogor Salurkan Bansos bagi Warga Kelurahan Kedung Halang

0
Kedung Halang, Bansos, Covid-19
Lurah Kedung Halang, Bambang Hery Santoso mengawasi penyaluran Bansos bagi warga terdampak pandemi Covid-19

LEAD.co.id | Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyalurkan bantuan sosial (Bansos) ke warga terdampak Covid-19, di Kelurahan Kedung Halang, Bogor Utara. Pembagian tersebut menyusul setelah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor.

“Hari ini, kami bersama kantor pos membagikan Bantuan Dana Dampak Covid-19 yang bersumber dari APBD. Sebanyak 295 KK di Kelurahan Kedung Halang yang mendapatkannya, dengan berkordinasi dengan RW dan RT untuk pengambilannya secara langsung,” terang Lurah Kedung Halang, Bambang Hery Santoso Kepada LEAD.co.id, Jum’at (1/5/2020).

Menurutnya, data yang diajukan bersumber dari yang di kumpulkan langsung Ketua RW dan RT di wilayahnya Masing-masing.

Baca :  Personel Gabungan di Kota Bogor Gelar Operasi Masker Cegah Penyebaran Covid-19

“Bantuan ini pasti sampai kepada yang benar membutuhkan. Setiap kepala Keluarga mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 500.000,” tambahnya.

Meski demikian, pendistribusian Bansos oleh Pemkot Bogor belum menyeluruh. Di Kelurahan Panaragan, Bogor Tengah misalnya, belum mengetahui tentang bantuan pemkot dan belum di informasikan pihak Kelurahan.

“Saya belum menerima kabar penyaluran bantuan dari Pemkot Bogor berupa uang tunai 500.000 itu, dari kelurahan juga belum ada informasi,” ucap Aep yang juga menjabat sebagai Ketua RW 05 Panaragan, Bogor Tengah.

Aep menambahkan, Saat ini warganya terus menanyakan terutama para ketua RT perihal bantuan ini. “Jadi kami berharap secepatnya bantuan yang akan di bagikan ini dapat merata dan memprioritaskan yang memang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca :  PSBB Bodebek Tak Jelas, Empat Kepala Daerah Lakukan Evaluasi

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here