Penegakan Hukum di Kota Bogor dinilai Tidak Jelas

0

LEAD.co.id | Banyaknya persoalan kasus hukum di Kota Bogor yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tidak terungkap atau terbengkalai, bahkan hilang tanpa ada kejelasan hukumnya. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan atas kinerja penegak hukum khususnya di Kota Bogor.

Praktisi hukum, Budi Suryadi Putra SH, mengatakan, banyak persoalan hukum yang ada di Kota Bogor hari ini tidak terungkap. “Banyak persoalan hukum yang tidak ada kejelasannya, contohnya dugaan pungutan liar dalam program PTSL, pungli recuitment karyawan Transmart Yasmin, hingga dugaan Korupsi di KPUD Kota Bogor. Permasalahan hukum tersebut sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya di Kota Bogor,” ungkap Budi di salah satu cafe Bogor, Rabu (27/3/2019).

Baca :  Pedagang dan Pengunjung Pasar Kebon Kembang ikuti Swab Test Covid-19

Menurut mantan aktivis 98 itu, dalam kasus tersebut Kepolisian sendiri sudah mengetahui dan sudah melakukan langkah-langkah untuk menindaklanjuti, bahkan masalah hukum KPUD Kota Bogor Kejaksaan sudah memeriksa kasus tersebut.

‚ÄúTapi dari semua kasus itu, tidak ada hasil yang jelas atas status hukumnya untuk publik sehingga menjadi tanda tanya besar dengan kinerja penegak hukum Kota Bogor,” tegasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here