Peringati HTN, BEM Faperta UNMUS Gelar Seminar dan Perlombaan

65
0

LEAD.co.id | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Musamus (UNMUS) menggelar peringatan Hari Tani Nasional bertema “Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Ketahanan Pangan di Era Revolusi Industri 4.0”, di Aula Faperta UNMUS, Merauke, Sabtu (28/9/2019).

Informasi yang dihumpun tim LEAD.co.id, Pihak BEM Faperta UNMUS selaku penyelenggara mengadakan tiga macam kegiatan yaitu lomba memanfaatkan pangan lokal menjadi makanan, lomba hias taman di Aula Pertanian, dan seminar Hari Tani Nasional. Kegiatan tampak berlangsung sangat meriah, dibuka jam 7.30 oleh Dekan Faperta, dihadiri oleh para Dosen, Staf, HMJ, para peserta lomba hari tani, Dewan Wanita Perkumpulan (DWP) Faperta selaku Juri lomba, serta pengurus BEM Faperta UNMUS.

Baca :  Kritisi Kinerja Walikota, BEM Se Bogor Serukan Demonstrasi

Dalam sambutan pembukaan, ketua BEM Faperta, Rangga Dana Langit mengaku ingin memanfaatkan pangan lokal yang ada di Kabupaten Merauke.

“Pangan lokal disini sangat banyak dan bermacam macam, melihat pangan lokal yang harus dilestarikan dan dikembangkan karena pangan lokal memiliki kontribusi besar untuk mencapai kedaulatan pangan,” ungkapnya.

BEM beserta Wakil Dekan Faperta UNMUS saat memperingatan HTN bertema “Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Ketahanan Pangan di Era Revolusi Industri 4.0”, di Aula Faperta UNMUS, Merauke, Sabtu (28/9/2019).

Sementara itu, Dekan Faperta UNMUS, Edy HP Melmambessy, SP., M.Si menilai, mahasiswa Fakultas Pertanian yang memilih kuliah di bidang pertanian tidak salah pilih. Karenanya, luas lahan pertanian di Kabupaten Merauke ini sangat luas, sehingga harus di majukan.

Baca :  Pernyataan BEM Se Bogor : Ironi Idealisme Gerakan Mahasiswa

“Jadilah petani millenial,” pintanya.

Lebih lanjut, Edy menghimbau agar memanfaatkan pangan yang ada dan mengembangkan sesuai apa yang kita pelajari di dalam kampus. “Mahasiwa yang kuliah di pertanian sangat banyak kalau saja semua jadi petani maka saya yakin pertanian di sini akan maju,” pungkasnya. (Ul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here