Petugas Bekuk Enam Pelaku Tawuran di Jalan Suryakencana

0
Petugas, Tim Kujang, Polresta Bogor, Tawuran, Jalan Suryakencana
Kapolresta Bogor Kota bersama Wakil Walikota Bogor melakukan konferensi pers pengungkapan kasus Tawuran di Suryakencana, Kota Bogor, pada Senin (8/3/2021)

LEAD.co.id | Sebanyak 6 orang tersangka pelaku tawuran di Jalan Suryakencana, Kota Bogor berhasil diamankan oleh Satreskrim Polresta Bogor Kota. Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti 38 buah senjata tajam.

Para tersangka yang diamankan yaitu MF (20), AH (21), dan DW (19), dua orang lainnya, yaitu AR dan A masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Tim Kujang, gabungan dari TNI – Polri dan Pemerintah Kota Bogor masih terus melakukan patroli.

“Kami ingin memberikan kenyamanan bagi warga Kota Bogor, salah satunya kami bekerja keras dengan melakukan patroli oleh tim kujang, hingga meringkus tawuran geng motor,” sebut Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, pada Senin (8/3/2021).

Baca :  Merespon Tawuran, Walikota: Kalau ada Kerumunan Dibubarkan !

Ia mengatakan, setiap harinya ada 30 personel untuk memonitor di semua lokasi berkumpulnya kelompok yang teridentifikasi membawa senjata tajam yang selalu beraktifitas di malam hari.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto mengungkapkan bahwa, dari peristiwa penganiayaan tersebut mengakibatkan meninggalnya salah satu kelompok geng motor ini.

“Pengungkapan dengan tersangka, para tersangka yang bawa ke sini adalah tersangka saat terjadi pada hari Minggu,” kata dia.

Menurutnya, Tim Kujang berhasil mengamankan para tersangka ketika melakukan patroli. Saat dilakukan penggeledahan mereka (pelaku) diketahui membawa senjata tajam.

Baca :  Polres Bogor Gagalkan Tawuran Pelajar dari SMK Kota Bogor

“Setelah diperiksa mereka membawa senjata tajam, yang mereka lakukan ketika tawuran, akibatnya mereka dikenakan undang-undang darurat dengan ancaman 10 tahun,” pungkas dia.

Reporter: Jhonie Arya
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here