Program ACT Bali Sasar Usaha Mikro Ibu Ibu

0
ACT Bali, program, Usaha Mikro
ACT Bali resmi meluncurkan program Sahabat Usaha Mikro Indonesia, Jumat (11/6/2020)

LEAD.co.id | Organisasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali resmi meluncurkan program Sahabat Usaha Mikro Indonesia, pada pukul 10:00 Wita, Jumat (11/6/2020). Sasaran program tersebut adalah para ibu-ibu yang terpaksa menggantikan suami menjadi tulang punggung keluarga, akibat  pandemi Covid-19.

Sahabat Usaha Mikro Indonesia ini adalah bentuk program pemberian bantuan modal usaha berkala, yang nantinya dapat dipergunakan untuk mengembangkan usaha yang sudah digeluti para ibu-ibu.

Untuk rilis program di awal Aksi Cepat Tanggap Bali mulai menyalurkan bantuan modal kepada 10 ibu-ibu di beberapa daerah di Bali, Klungkung, Buleleng, Denpasar, dan Jembrana.

Baca :  KNB Ajak Adik-adik Nobar Keluarga Cemara

Untuk usaha yang telah diberikan bantuan modal diantaranya kuliner, cemilan, jualan es, jamu, dan laundry.

Salah satu penerima manfaat adalah Ibu Gusti Ayu Putu Kasih yang berprofesi sebagai penjual jajanan anak-anak dan Olahan Es Aneka Rasa.

“Selama pandemi ini mas, susah sekali rasanya karena sepi, jadi modal usaha kepake untuk keperluan sehari-hari, makanya mau mulai usaha lagi, bingung modalnya dari mana, jadi jual seadanya saja”. Ujar Ibu Gusti Ayu Putu Kasih di sesi pemberian bantuan modal

Menurut Arif Marsudi Branch Manager ACT Bali program ini ada adalah salah satu bentuk kepedulian Aksi Cepat Tanggap dalam membantu proses perbaikan perekonomian masyarakat terutama, masyarakat menengah kebawah.

Baca :  Peduli Sesama, KAMMI Bogor dan ACT Bagikan Beras Gratis

Serta untuk membantu masyarakat prasejahtera dapat menjalankan usahanya lagi untuk memenuhi kebutuhan

Beliau juga menuturkan bahwa, “ini adalah langkah serius dari Aksi Cepat Tanggap Bali dalam penyelesaian masalah perekonomian masyarakat menengah kebawah saat pamdemi, dan harapanya semua pihak ikut menyambut dan berperan dalam menyukseskan program ini, karena modal yang diberikan kepada para ibu-ibu ini adalah dari para dermawan yang menitipkan kepada kami, sekali lagi mari ikut berperan, supaya makin banyak lagi ibu-ibu yang terbantukan, terutama mereka masyarakat prasejahtera”.

Kontributor: H. Armandhani
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here