RST DD Berbagi Sarapan Pagi ke Para Pasien

0
RST, Dompet Dhuafa, Sarapan Pagi
Karyawan RST Dompet Dhuafa membagikan sarapan pagi kepada parpa pasien, Jumat (19/6/2020).

LEAD.co.id | Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD) kembali memberikan Program Jumat Berbagi untuk pasien dan pengunjung. Program ini merupakan salah satu Program unggulan RST dimana pengunjung dan pasien yang hendak berobat dapat menikmati sarapan pagi yang dibagikan oleh petugas Rumah Sakit.

Di masa pandemi ini program Jumat Berbagi hadir dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 dimana petugas RST DD mendatangi langsung setiap pasien yang tengah menunggu antrian. Hal ini bertujuan guna menghindari terjadinya kerumunan.

Program Jumat Berbagi ini berawal dari inisiatif seluruh karyawan RST DD yang melihat pasien daftar dari pagi hari dan setelah ditanya pasien tersebut belum sarapan karena mengejar waktu tempuh yang jauh dari rumah ke Rumah Sakit.
Diah salah satu pasien Poli Mata menuturkan, program Berbagi Sarapan sangat bermanfaat bagi pasien.

Baca :  Donasi Naik 122 Persen, Stafsus Wapres Apresiasi Filantropi

“Terimakasih banyak, Emak bisa sarapan di sini,” ujar pasien lansia tersebut, Jumat (19/6/2020)

Donasi Jumat Berbagi kali ini yang terkumpul dari insan RST DD berhasil dikonversi menjadi 120 roti dan dua dus air mineral. Direktur Umum dan Keuangan RST DD Ibu Siti Rusmiyati berharap semoga program Jumat berbagi akan banyak membawa manfaat dan keberkahan. Program Jumat Berbagi juga diharapkan dapat mengasah rasa empati Insan RST pada sesama.

“Bagi yang menerima semoga bermanfaat karena seringnya pasien datang ke RST DD pagi-pagi sehingga mereka belum sempat sarapan. Semoga kebiasaan baik ini akan terus rutin berlanjut dan makin banyak pasien dan keluarganya yang bisa merasakan keberkahannya,” Ujar Siti Rusmiyati.

Baca :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Warung Sehat Bude DD

Program Jumat Berbagi ini mengajarkan kepada kita semua untuk mengedepankan gotong-royong dan sikap saling berbagi. Program ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ingin menyalurkan kebaikannya kepada sesama.

Sumber: Humas DD
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here