Sosialisasikan AKB, Tim Velox Terjun ke SMPN 4 Kota Bogor

0
AKB, Tim Velox, BIN, SMPN 4, Kota Bogor
Tim Velox BINĀ melaksanakan sosialisasi, edukasi, dan dekontaminasi, di SMP Negeri 4 Kota Bogor, pada Senin (7/12/2020).

LEAD.co.id | Tim Velox Badan Intelejen Negara (BIN) melaksanakan sosialisasi, edukasi, dan dekontaminasi, di SMP Negeri 4 Kota Bogor, pada Senin (7/12/2020). Kedatangan Tim Velox ini sangat bermanfaat terutama bagi para pelajar.

“Ada banyak hal yang aku ketahui, bagaimana menjaga kesehatan pada pandemi ini, misalnya, memakai masker dan handsanitizer kandungannya apa saja, selain itu aku juga jadi tahu vaksin itu halal atau tidak,” kata Ketua Osis SMPN 4 Kota Bogor, Gadis Destina Damayanti.

Menurutnya, dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Tim Velox BIN, apalagi saat Pemerintah Pusat juga sedang mengiatkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), disitu Tim Velox juga menjelaskan apa yang dimaksud AKB.

Baca :  Bawaslu Kota Bogor Buka Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif

“Banyak ilmu yang didapat, terutama ketika kita sudah mulai tatap muka, dan AKB ini juga tetap, yang namanya jaga jarak, rajin cuci tangan menggunakan masker harus dilakukan oleh masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, di hari terakhir Tim Velox Badan Intelejen Negara (BIN), melaksanakan sosialisasi, edukasi dan dekontaminasi, di 4 sekolah ini, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 ini, berharap sosialisasi ini bisa diterapkan.

” Selama kegiatan 4 hari, banyak respon dari sekolah, bahkan tanya jawab juga banyak, artinya apa yang tidak ketahui oleh pihak sekolah, mereka bertanya, ” kata Juru bicara (Jubir)Tim Velox BIN Syarifah Nur.

Baca :  Demo KPU, FKR-RI Kawal Kemenangan Prabowo-Sandi

Menurutnya, dengan sosialisasi ini, Pemerintah Indonesia siap dalam menerapkan AKB, dan masyarakat tetap hidup produktif dan terhindar dari penularan virus corona. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung penerapan AKB di lingkungan pendidikan, yang akan melakukan tatap muka di awal tahun.

“Kita juga harus siap untuk menjalani tatanan AKB, di mana kita semua bisa kembali beraktivitas, kembali produktif, namun tetap aman dari Covid-19. Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong kita pasti dapat lalui pandemi Covid-19 ini,” pungkas dia.

Reporter: Jhonie
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here