Tingkatkan Minat Baca, SMK Sirojul Huda 3 Siapkan Perpustakaan

0
Taman Baca, Perpustakaan, SMK Sirojul Huda 3, Cijeruk, Kabupaten Bogor
Taman Baca (Perpustakaan) SMK Sirojul Huda 3 Cijeruk, Kabupaten Bogor.

LEAD.co.id I SMK Sirojul Huda 3 Cijeruk Kabupaten Bogor melengkapi sarana sekolah dengan menyediakan perpustakaan “Taman Baca Sirojul Huda 3”. Hal itu, guna memenuhi kebutuhan belajar mengajar di tahun ajaran baru, serta meningkatkan minat baca bagi siswa.

“Kami sebagai tenaga pendidik mengajak kembali generasi muda ini untuk kembali gemar membaca buku sebagai media pembelajaran dalam keseharian,” ungkap Heri Mardi Purwanto selaku Kepala Sekolah SMK Sirojul Huda 3 kepada tim LEAD.co.id, Minggu (28/6/2020).

Selain itu, puhaknya juga mendorong siswa agar mampu menulis dan menterjemahkan apa yang mereka baca dan pelajari menjadi sebuah karya tulis seperti puisi, cerita pendek dan karya tulis lainnya.

Baca :  Oviral Pustaka Kementan Jadi Layanan Perpustakaan Berbasis Virtual Favorit

Dia melanjutkan, untuk menunjang kebutuhan tersebut, pihaknya dibantu oleh Yayasan Mahapadma Paratha berupa buku, perlengkapan perpustakaan, dan alat kebersihan. Selain itu, pihak Yayasan juga akan membantu dalam program program bulanan berupa pelatihan computer untuk siswa SD dan SMP.

“Alhamdulilah kami dibantu Mbak Juliani W. Luthan, dari Yayasan Mahapadma Paratha berupa buku, perlengkapan perpustakaan, dan alat kebersihan,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Heri, Perpustakaan dan kegiatan literasi di lingkungan SMK Sirojul Huda 3 dapat semakin berkembang dan menjadi pusat literasi umum bagi masyarakat Cijeruk. Dia juga mengungkapkan, dalam waktu dekat akan diluncurkan Ruang Baca di SMK Sirojul Huda 3.

Baca :  800 Siswa ikuti MLPS Jaya Buana

“Insya Allah dalam waktu dekat peluncuran Ruang Baca ini akan segera kita laksanakan, semoga rizki dan kesempatannya mendukung untuk terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here