Tingkatkan Silaturahmi, PERADI Kabupaten Bogor Gelar Halal Bi Halal

113
0
Pengurus PERADI Kabupaten Bogor saat Halal Bi Halal di Kediaman Tatang Jamaludin, Cihoe Kauripan, Kec. Ciseeng, Kab. Bogor, Sabtu (22/6/2019).

LEAD.co.id | Puluhan Advokat yang tergabung dalam Dewan Perhimpunan Cabang (DPC) Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) Kabupaten Bogor menggelar Halal Bi Halal di Kediaman Tatang Jamaludin, Cihoe Kauripan, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan yang dimeriahkan oleh puluhan Advokat berkostum biru ini menggandeng tema “Dengan Semangat Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Kebersamaan Untuk Menuju Profesionalitas Advokat”. Selain beramah-tamah dan berbagai sambutan, mereka juga melakukan rekreasi mancing bareng dan makan bersama dengan sajian menu ikan bakar.

“Dengan halal bihalal, kita mempererat silaturrahmi, membersihkan diri dan membebaskan adanya perbedaan pilihan pada Pilpres 2019 lalu. Sekarang kita hanya satu, yaitu rakyat Indonesia yang bermartabat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Ketua PERADI Kabupaten Bogor, Hj. Tutie H Hastika, S.H M.H kepada tim redaksi LEAD.co.id disela kegiatan Halal Bi Halal.

Baca :  KWSC : Bukan Soal Besaran, Tapi Ketaatan kepada Hukum

Dalam kesempatan tersebut, ketua PERADI yang akrab disapa Mom ini menekankan kepada para Advokat agar jangan hanya mendampingi klien dan mencari uang, tetapi banyak hal yang bisa dilakukan. Lebih lanjut dirinya mencontohkan, dengan membantu masyarakat secara non-komersial misalnya, itu sudah merupakan ibadah yang luar biasa untuk mencari manfaat dan berkah dari Allah SWT.

“Urgensi diadakannya Halal Bi Halal ini, selain meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi juga bersosialisasi, mencari manfaat buat pribadi dan memberi manfaat kepada orang lain,” terangnya.

Pengurus PERADI Kabupaten Bogor saat mancing ikan bareng di empang (kolam ikan) milikTatang Jamaludin, Cihoe Kauripan, Kec. Ciseeng, Kab. Bogor, Sabtu (22/6/2019).

Atas terselenggaranya Halal Bi Halal tersebut, ketua PERADI Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu, khususnya kepada Tatang Jamaludin yang memfasilitasi tempat kegiatan. “Kita berterimakasih banyak kepada pak Tatang Jamaludin, selaku pengurus PERADI Kabupaten Bogor yang meluangkan waktu dan rizkinya,” tambah Tutie.

Baca :  Baru Bebas, KPK Kembali Tersangkakan RY

Ditempat yang sama, panitia Halal Bi Halal PERADI Kabupaten Bogor, Abdul Khodir Jailani, S.H menegaskan bahwa, tradisi Halal Bi Halal ini sangat baik untuk dijalankan dan dilestarikan. Karenanya, jika sebelumnya satu sama lain sulit bertemu karena sibuk menjalankan profesinya atau dengan keluarganya, kini semua pengurus dapat berkumpul.

“Dengan silaturahmi ini kebersamaan dan kekeluargaan semakin terjaga dan semakin erat, serta membuat pengetahuan kita semakin bertambah. Dimana kita akan saling tukar pikiran baik ilmu ilmu hukum baru dan kasus kasus yang sedang ditangani satu sama lain,” terang Khodir. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here