Usai Dilantik, AAI Bogor MoU dengan Sejumlah Lembaga 

0
AAI, AAI Bogor, MoU, Lembaga

LEAD.co.id | DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kabupaten Bogor melaksanakan Pelantikan pengurus serta Rapat Anggota Cabang dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan beberapa lembaga profesi serta Perguruan Tinggi, pada Jumat (30/4/2021).

Ketua Umum DPC AAI Kabupaten Bogor Sondang Tarida Tampubolon, dan Sekretaris Umum Jajang Purkon, SH, MH beserta jajaran pengurus lainnya dilantik langsung oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AAI H. Muhammad Ismak, SH, MH.

Penandatanganan MOU dilaksanakan dengan beberapa lembaga profesi dan Perguruan tinggi, diantaranya dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten bogor yang dihadiri oleh Ketua umum BPC HIPMI yaitu Bambang Pria Kusuma, SE dalam kesepahaman pendampingan terhadap pengusaha muda. Harapan besar dari nota kesepahaman (MOU) antara AAI dan HIPMI ini adalah untuk memperkuat basis kewirausahaan muda dengan memberikan pendampingan dan bantuan hukum kepada pengusaha muda, agar para pengusaha muda dapat lebih mumpuni secara ekonomi dan kuat di sisi hukum. Ini adalah upaya untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID – 19, serta dapat program pemerintah daerah terkait kewirausahaan pemuda dalam Pancakarsa.

Baca :  BEM Febis UPB Merasa Tidak Terwakili MoU Polres Metro Bekasi

Dalam momentum ini juga DPC AAI kabupaten bogor menyatakan dukungan penuhnya kepada ketua umum Ismak untuk maju kembali sebagai ketua umum pusat AAI periode berikutnya. Menurut ketua umum DPC AAI Kabupaten Bogor Sondang Tarida Tampubolon, SH, LL. M, CLI, para pengurus dan anggota DPC AAI se-kabupaten bogor bersepakat untuk mempersiapkan diri menuju munas AAI di Bandung pada 25 – 27 Juli 2021 mendatang, dengan kepemimpinan ketua umum Ismak AAI sebagai salah satu organisasi advokat tertua di indonesia akan semakin besar.

Baca :  Tingkatkan Kompetensi, Dekan FEB Ubinawan MoU dengan IKAPEKSI

Sekretaris Umum DPC AAI Kabupaten Bogor Jajang Purkon, SH, MH mengungkapkan hasil rapat resmi dan konsolidasi internal AAI Kabupaten Bogor yaitu agenda untuk menjalin kerjasama dengan berbagai instansi mulai dari Perguruan tinggi, lembaga-lembaga profesi hingga lembaga-lembaga pemerintahan. Mimpi besarnya adalah menciptakan pelayanan hukum bagi masyarakat luas dengan menempatkan satu desa satu advokat, sehingga layanan bantuan hukum dapat lebih terasa bagi mereka yang ingin mencari keadilan. Untuk saat ini ada 70 advokat yang telah bergabung, dan kedepannya AAI akan menjaring lebih banyak lagi advokat muda.

Baca :  RS Sufina Aziz Perpanjang Program Ziswaf untuk Karyawan

Reporter: M Ikhsan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here