Wabup Pamekasan Serahkan Bantuan Bagi Para Pelaku Seni Terdampak Covid-19

0
Pemkab Pamekasan, Bantuan, Pelaku Seni, Covid-19
Pemkab Pamekasan memberikan bantuan jaring pengaman sosial kepada para pelaku seni, Kamis (30/4/2020)

LEAD.co.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memberikan bantuan jaring pengaman sosial kepada para pelaku seni, Kamis (30/4/2020).

Bantuan jaring pengaman sosial tersebut berupa beras 15 kg, gula 2, minyak goreng 2 kg, masker, hand sanitizer, dan uang tunai Rp 300 ribu.

Pemberian tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja`e didampingi Kepala Disparbud Achmad Saifuddin di kantornya, jalan Purba Pamekasan.

Wabup Raja`e mengatakan, bantuan jaring pengaman sosial kepada para pelaku seni ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Baca :  Datangi Kejari Pamekasan, Warga Pertanyakan Kelanjutan Pungli dan Prona

“Para seniman kita saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 tidak bisa menampilkan karya-karyanya, sehingga mereja kehilangan mata pencarian,” ucapnya.

“Dengan sedikit bantuan dari pemkab, mungkin bisa meringankan beban mereka dalam masa wabah Corona ini,” katanya menambahkan.

Mantan Kades Bujur Barat ini berharap, wabah Covid-19 ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Gerbang Salam.

“Mari kita semua mematuhi anjuran pemerintah untuk jaga jarak, jaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker, menghindari kerumunan, dan jangan keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak,” ucap mantan Ketum HMI Cabang Pamekasan itu.

Baca :  Bupati Pamekasan Lantik PAW Kades Murtajih

Sementara Kepala Disparbud Achmad Saifuddin mengatakan ada 190 seniman dari 10 kelompok seni di Pamekasan yang mendapat bantuan.

Pembagian bantuan tersebut tetap menggunakan protap pencegahan Covid-19 dengan menerapkan social distancing (jaga jarak).

Sekadar informasi, di Kabupaten Pamekasan saat ini masuk zona merah dengan 10 positif Covid-19, dengan rincian 2 pasien sembuh, 7 dirawat di RSUD, dan 1 pasien meninggal dunia. ADV

Sumber : Moh Hasanuddin
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here