Waduh, Lalin Kota Bogor Kembali Dilanda Kemacetan

0

LEAD.co.id | Menjelang Akhir pekan Kota Bogor selalu dihadapi dengan kemacetan Lalu Lintas (Lalin) di berbagai ruas jalan terutama di Sistem Satu Arah (SSA). Kemacetan diduga akibat peningkatan jumlah kendaraan masuk kedalam kota Bogor, ditambah dengan penyempitan ruas jalan diberbagai titik.

Dari pantauan LEAD.co.id kepadatan lalin terjadi mulai Jl Raya Kedung Halang hingga Tajur. Akibat kemacetan tersebut, beberapa pengguna jalan mengeluh karena aktivitasnya terhambat.

“Saya jadi terlambat karena kemacetan ini,” terang pengendara motor, Yahya.

Saat di konfrimasi , Bidang Lalin Dishub Kota Bogor, Teofilo Patrocinio mengungkapkan bahwa, kemacetan lalu lintas kali ini karena Kota Bogor sebagai kota jasa, ditambah mendekati hari libur dan akhir pekan intensitas lalin mengalami peningkatan.

Baca :  Kesbangpol Kota Bogor Gelar Forum Agenda Demokrasi

“Kepadatan kendaraan ini disebabkan hampir semua warga beraktivitas melakukan cucurak menjelang bulan puasa sehingga semua ruas mengalami kemacetan,” ujarnya kepada tim Redaksi LEAD.co.id (4/5/2019).

Teo (sebutan akrabnya) menambahkan, pemadatan yang terjadi seperti SSA, Suryakencana, Batu Tulis, Empang, Tajur, hingga Sholeh Iskandar disebabkan banyaknya ruas jalan yang mengalami penyempitan.

“Banyak penyempitan ruas di berbagai titik. Selain dikarenakan jalan yang awalnya 4 lajur menjadi 2 lajur, hingga banyaknya kendaraan yang memarkirkan kendaraannya dibadan jalan seperti di pusat-pusat kuliner,” tambahnya.

Saat ditanyakan terkait pengalihan dan rekayasa lalin guna mengurai kemacetan di beberapa titik ini, pihaknya akan melihat dahulu dan bersifat kondisional. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here