1000 Paket Sembako Siap Dibagikan: Bentuk Nyata Kepedulian Bersama

0
Dompet Dhuafa, Donasi, Sembako, Covid-19
Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II mendonasikan Rp. 300.000.000 kepada Dompet Dhuafa

LEAD.co.id | Berbagai kepedulian terus mengalir terhadap masyarakat yang terdampak wabah corona. Kali ini, Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II mendonasikan Rp. 300.000.000 kepada Dompet Dhuafa di Gedung Filantropi Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2020). Donasi ini kemudian dikonversikan menjadi 1000 paket sembako.

Nantinya paket ini diperuntukkan bagi masyarakat terdampak corona di wilayah sekitar Kanwil DJP Jakarta Selatan II. Donasi ini sebagai bentuk kepedulian Kepala Kanwil beserta seluruh ASN Kanwil DJP Jakarta Selatan II kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi corona.

Edi Slamet Irianto selaku Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II menyatakan dana tersebut atas inisiatif para pimpinan, pegawai, dan Dharma Wanita DJP Jakarta Selatan II. Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Selatan II menyisihkan 20% – 50% gaji pimpinan dan staf dengan pemotongan selama dua bulan yaitu Bulan April dan Mei. “Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir sehingga aktifitas masyarkat dan perekonomian negara dapat berjalan normal seperti sedia kala.”

Baca :  Seribu Pelari Blusukan Ke Desa Pemberdayaan 'Djampang Charity Run 2'

Dengan diberlakukannya Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat terutama pekerja informal dan harian paling merasakan efek mengingat 70 persen perekonomian Indonesia berpusat di Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi kemanusiaan ini. Semoga dengan donasi kemanusiaan yang diberikan dalam bentuk 1.000 paket sembako kepada para masyarakat dapat mengurangi kegelisahan di saat PSBB seperti ini,” ujar Nasyith Majidi, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa seusai penyerahan donasi.

Keberadan wabah tersebut tentunya sangat berimbas pada roda perekonomian masyarakat secara umum. Berbagai upaya pemerintah lakukan seperti memberikan himbauan untuk melakukan social distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Saat ini pihak Dompet Dhuafa masih terus berupaya mengumpulkan donasi untuk bisa disalurkan kembali ke masyarakat lain yang membutuhkan.

Baca :  DD Hongkong Salurkan Bantuan di Tengah Krisis Covid-19

“Kita memang mencoba mengintegralkan berbagai respon layanan Covid-19 Dompet Dhuafa dengan pihak lain. Karena sektor yang terdampak itu cukup besar sehingga keikutsertaan seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk mengatasi hal ini. Semoga pandemi ini cepat berakhir agar keadaan kembali seperti biasanya,” tutup Nasyith.

Sumber : Humas DD
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here