1000 Siswa Ramaikan O2SN Tingkat Kota Bogor

0

LEAD.co.id | Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Bogor resmi di gelar, minggu pagi di Lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor (28/4). Kegiatan yang di ikuti 1000 peserta yang terdiri dari pelajar dan guru tingkatan SD, SMP negeri maupun swasta se-Kota Bogor.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), H. Fahrudin, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik), H. Jana Sugiana, Ketua Badan Pembina Olah Raga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI), dan Plt, Kasi Kesiswaan SD, Jajang Koswara bersama jajarannya.

Baca :  Kemenperin Gelar Bimtek Wirausaha Kota Bogor

Tahun ini, O2SN dibagi dalam 11 mata lomba untuk SD dan 10 mata lomba untuk SMP. Nantinya akan di ambil juara pertama untuk di persiapkan menuju tingkatan Provinsi Jawa Barat dengan menggunakan dana Bantuan pembinaan dan Prestasi (Banpers).

“Nanti peserta terbaik yakni juara pertama dari tiap tingkatannya akan kita bina untuk di persiapkan di tingkatkan Provinsi. Anggarannya pun sudah ada yakni menggunakan Banpers,” tutur Jana Sugiana selaku ketua BAPOPSI Kota Bogor.

Ditempat yang sama, Kadisdik kota Bogor berharap “melalui penyelenggaraan O2SN dapat memperoleh beberapa hasil yang baik seperti meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa demi menunjang peningkatan kualitas akademis serta menghasilkan siswa terbaik di setiap cabang olahraga untuk maju ke tingkat Kota Bogor,” pungkas Fahrudin. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here