PGK dan KNPI Siap Berkolaborasi dalam Pendidikan Anti Korupsi

0

LEAD.co.id | Pasca kegiatan pendidikan anti korupsi yang diikuti 785 siswa-siswi SD Negeri 1 dan 2 Ciheuleut, DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) langsung menyambangi DPD KNPI Kota Bogor untuk berkolaborasi.

“KNPI selaku pucuk dari kepemudaan telah memberikan sambutan positif dan bersedia untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung gerakan penanaman pendidikan anti korupsi sejak usia dini di seluruh tingkat pendidikan di wilayah Kota Bogor,” terang Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad, S.H saat menerima kunjungan DPW PGK Bogor Raya, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, gerakan ini merupakan langkah yang sangat bagus yang digagaskan oleh anak muda yang peduli terhadap isu-isu korupsi.Karenanya, KNPI Kota Bogor menyatakan siap mendukung secara langsung dan akan berkolaborasi dengan PGK Bogor Raya untuk melancarkan gerakan moril ini.

DPW PGK Bogor Raya bersama Pihak Universitas Pakuan saat memberikan materi anti korupsi kepada ratusan siswa Ciheleut 1 dan 2

Sebelumnya, DPW PGK melakukan kegiatan pendidikan anti korupsi yang diikuti sebanyak 785 siswa-siswi SD Negeri 1 dan 2 Ciheuleut, Kota Bogor. Tampak antusiasme dan dukungan yang besar ditunjukkan oleh ratusan siswa-siswi beserta para guru dari kedua SD tersebut.

Saat  materi mengenai pendidikan anti korupsi disampaikan oleh R.M Mihradi, S.H.,M.H selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan, yang mana kemudian PGK seperti biasanya membagikan Susu Anti Korupsi secara gratis kepada siswa dan siswi SDN 1 dan 2 Ciheuleut.

“Kegiatan ini bermaksud menanamkan mainside perilaku anti korupsi sejak dini, juga mengkampanyekan gerakan minum susu setiap hari kepada anak-anak sebagai gerakan Bogor Sehat,” terang Ketua DPW PGK, Herli Antoni kepada Redaksi LEAD.co.id, Jumat (16/8).

Menurut Antoni, semangat dan optimisme terus konsisten untuk dapat melaksanakan kegiatan ini di seluruh SD se-Kota Bogor. PGK dalam melaksanakan kegiatan ini juga telah memberikan penyuluhan kepada 2500 lebih peserta didik dari kegiatan sebelumnya.

DPW PGK Bogor Raya kata Antoni, akan terus mengajak kepada seluruh pihak untuk secara aktif mendukung gerakan moril tersebut. Hal itu agar pelaksanaan pendidikan anti korupsi dapat didukung secara penuh oleh berbagai pihak baik pemerintah Kota Bogor maupun para stakeholder di Kota Bogor. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here