Perangi Corona, FMKB Semprot Disinfektan Di Lingkungan Perumda

0

LEAD.co.id | Dewan Pengurus Cabang Forum Masyarakat Komando Bersatu (DPC FMKB) Kota Bogor, kembali menggelar penyemprotam disinfektan Wabah Covid-19, di sekitar tempat penginapan Wisma Salak dan lingkungan Perumda, Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (05/04/2020).

Menurut Ketua DPC Kota Bogor FMKB, Taufik, penyemprotan disinfektan ini, FMKB sangat peduli terhadap masyarakat, apalagi masyarakat saat ini, masih di hantui dengan wabah Covid-19.

“Kami disini, terus gencar dengan kegiatan pembasmian Covid-19, dan kita juga membantu Pemerintah Kota Bogor, dalam penanganan Covid-19, rencananya kami akan melakukan medical cekup kesehatan bagi warga Kota Bogor,” kata dia, kepada Lead.co.id.

Baca :  Catat !, Kota Bogor Lanjutkan PSBB Sampai 2 Juli 2020

Ia menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan, dirinya setiap hari melakukannya, dan tim disebar di beberapa titik lokasi penyemprotan disinfektan di Kota Bogor.

“Kami sebar tim dan mereka bergerak terus, kami juga selalu koordinasi dengan tokoh setempat, misalnya dengan Ketua RW atau Ketua RT,” kata dia.

Proses penyemprotan di sekitar penginapan wisma salak

Ditempat yang sama, Owner Wisma Salak, Hj Neneng Umar Bawazier mengatakan, dengan kegiatan pihaknya sangat terbantu adanya penyemprotan disinfektan, apalagi mencari cairan disinfektan ini sulit, harus melalui siapa.

Menurutnya, semenjak dilakukan Lockdown oleh Pemkot Bogor, bahwa Wisma Salak sepi dari penggunjung, ataupun kegiatan rapat.

Baca :  Jalin Ukhuwah & Tali Silaturahmi Pasca Lebaran, KB FKPPI Kota Bogor Gelar Halal Bi Halal

“Karena menurut saya, pelanggan ketakutan dengan wabah Covid-19, tetapi dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, wisma kami terjaga kebersihannya, dan memang kami selalu menghimbau kepada karyawan agar tetap kebersihan di sini harus tetap terjaga,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua RW 02, Andri Safrudin mengatakan, penyemprotan disinfektan dirinya merasa terbantu, hingga saat ini, korban yang meninggal dunia sangat banyak, dan Kota Bogor salah satu kategori zona merah.

“Sangat terbantu, membataso penyebaran wabah virus ini, dan berharap FMKB terus jaya untuk membantu masyarakat Kota Bogor,” pungkasnya.

Baca :  KB FKPPI Rayon Bogor Utara Perkuat Kepengurusan dengan Koordinasi Internal

Reporter : Wawan Supriatna
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here