HPN 2019: Pers Bagian komponen Kekuatan Bangsa

0

LEAD.co.id | Kelompok Kerja wartawan (Pokjawan) Kota Bogor gelar Malam Silaturahmi Hari Pers Nasional 2019, Jum’at (15/02) berlokasi di Grand Pahrayangan, Bogor. Kegiatan yang dihadiri Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor, Organisasi Wartawan, berjalan meriah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Humas dan protokol, Drs Endang Suherman, menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers di Kota Bogor, khususnya kepada wartawan Pokjawan Kota Bogor.

“Bahwa Hari Pers diperingati antara lain dengan tujuan tetap memelihara ingatan setiap orang di negeri ini, bahwa Pers Nasional adalah salah satu komponen kekuatan dari bangsa ini yang senantiasa berjuang untuk ikut memajukan kehidupan bangsa ini kearah yang Iebih sejahtera, adil dan makmur,” ucap Endang saat membacakan pesan dari Walikota Bogor.

Baca :  Mall Pelayan Publik Manjakan Pelanggan PDAM Kota Bogor

Dirinya menyampaikan, melalui peran dan fungsinya, pers adalah kekuatan kontrol masyarakat atas kinerja lembaga-Iembaga negara dan pemerintah. Sekaligus menjadi mitra kerjasama di dalam mewujudkan kinerja lembaga-lembaga negara dan pemerintah yang Iebih berkualitas.

“Melalui peran dan fungsinya, pers juga untuk mengingatkan, mengajak dan mendorong setiap warga masyarakat untuk selalu berusaha mewujudkan kehidupan yang Iebih tertib, rukun aman dan damai,” sambungnya.

Endang, menambahkan, siapapun yang bergerak dan benjuang dalam dunia pers, patut senantiasa menyadari harus berjuang untuk memenangkan kepentingan bersama, kepentingan bangsa dan negara. Bukan kepentingan kelompok atau golongan, atau kepentingan pribadi.

Baca :  Demo KPU, FKR-RI Kawal Kemenangan Prabowo-Sandi

“Mengingat haI seperti itu maka siapapun yang bergelut dalam dunia pers, harus senantiasa menjadikan dirinya sebagai orang-orang yang memiliki semangat untuk terus meningkatan kapasitas diri masing-masing. Meningkatkan kapasitas diri melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here