Ada Pengobatan Gratis, Ibu ibu Serbu KBM XII

127
0

LEAD.co.id | Dalam rangka Kemah Bakti Mahasiswa ke 12 (KBM XII), HMI Cabang Kota Bogor bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, mengadakan pengobatan gratis di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (26/2/2019).

Pantauan tim LEAD.co.id, tampak puluhan warga yang didominasi ibu ibu ini antusias mengikuti pengobatan gratis KBM XII. Sekitar 51 orang diketahui telah mendaftar untuk memeriksa kesehatan, salah satunya ibu Nia Kurniasih (45).

“Saya ucapkan terimakasih sudah bikin pengobatan gratis di wilayah kami. Semoga ini dapat membantu warga yang belum mampu untuk berobat ke rumah sakit.” Ujar Nia kepada LEAD.co.id usai memeriksakan kesehatannya.

Baca :  Marathon, Bagus Karya Negara Sapa Warga Tanah Sareal

Sementara itu, Ketua pelaksana KBM XII HMI Cabang Kota Bogor, Abdul mukhtar mengungkapkan bahwa, pengobatan gratis tersebut merupakan program bidang kesehatan untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Kelurahan Sempur.

“Terdapat beberapa agenda sesuai bidang yang sudah kita rancang. Dalam bidang kesehatan, pengobatan gratis merupakan programnya. Karena kita melihat banyak orang tua yang belum mampu untuk cek penyakitnya ke dokter.” Ungkapnya kepada awak media.

Mukhtar menjelaskan, sekitar 3 jenis penyakit prioritas yang dicek dalam pengobatan gratis tersebut yaitu, cek gula darah, cek kolestrol, dan cek asam urat. Dirinya melanjutkan, dalam kegiatan ini, HMI Kota Bogor juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Ummi untuk menyelenggarakan sunatan massal untuk anak-anak kelurahan sempur.

Baca :  Sanggar Bogor Batavia Berpartisipasi dalam Rangkaian CGM 2019

Primadika Ardianta, selaku Dokter RSIA UMMI mengatakan, kegiatan ini tentunya dapat membantu warga yang belum mampu membiayai anaknya untuk sunat. Dirinya berharap agar temen-temen HMI dan yang lain semakin kompak.

“Agar kegiatan positif ini bisa berkelanjutan dan semakin banyak.” lanjutnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here