Aksi Tanggap Pramuka Bogor Tengah Sebarkan Bantuan Sosial untuk Warga

0
Pramuka, Aksi Tanggap, Covid-19, Bansos
Kwartir ranting gerakan Pramuka bersaama Camat Bogor Tengah, Agustiansyah melakukan Aksi Tanggap Covid-19

LEAD.co.id | Kwartir ranting gerakan Pramuka Bogor Tengah membagikan bantuan sosial bagi Puskesmas, Masjid, Gereja, Vihara, Klenteng dan para tukang becak yang melintas atau mangkal di daerah Sindangsari, Panaragan dan Sawojajar, Kota Bogor, Selasa (21/4/2020).

“Hari ini kita serempak melakukan kegiatan Donasi di wilayah kami di Bogor Tengah, Dengan menbagikan Alat pelindung diri (APD), Suplemen, Hand Sanitizer untuk Puskesmas, Sembako dan masker untuk Marbot atau penjaga di tempat-tempat ibadah,” ungkap Tetik Purwati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kwaran Bogor Tengah.

Baca :  PSI Minta Pemkot Bogor Bantu Semua Warga Terdampak PSBB

Selain itu, pihaknya juga membagikan sekitar 1000 Masker kepada pengguna Jalan di beberapa titik lampu merah di wilayah Bogor tengah. Pembagian tersebut dilakukan secara terpisah oleh beberapa kelompok beserta koordinatornya, agar bisa menyeluruh dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Semua yang kita donasikan hari ini hasil dari sumbangan yang dikumpulkan dari sekolah-sekolah yang berada di wilayah Bogor Tengah”, tambah Tetik yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Islam YTM 1, Bogor Tengah.

Pantauan Tim LEAD.co.id, Camat Bogor Tengah Agustiansyah juga hadir saat pembagian bantuan di Puskesmas Sempur. Dirinya ikut menyerahkan bantuan kepada puskesmas berupa APD, Suplemen, dan Hand Sanitizer kepada kepala Puskesmas.

Baca :  Langka, Dompet Dhuafa Jabar Ajak Ibu-Ibu Produksi Masker

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan, apalagi kepada garda terdepan seperti para dokter dan perawat puskesmas sekalipun,” kata Agus.

Dalam kesempatan ini dia mengimbau kepada semua elemen agar berkoordinasi melakukan kegiatan yang serupa dan tepat sasaran. Selain itu, dia meminta kepada masyarakat khususnya wilayah Bogor Tengah, agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Reporter: Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here