Bantarwaru Jadi ‘Desa Percontohan’ Penyaluran BST Secara Merata

0
Desa Bantarwaru, BLT, Desa Percontohan
Pemdes Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, menyalurkan BLT bagi warga terdampak Covid-19.

LEAD.co.id | Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) bagi warga terdampak Covid-19. Bantarwaru menjadi ‘Desa Percontohan’ di Kabupaten Serang dalam penyaluran BST secara merata.

“Bantarwaru menjadi salah satu Desa Percontohan yang ada di Kabupaten Serang dalam penyaluran BST secara merata,” terang Kepala Desa (Kades) Bantarwaru, Samian Rasdani kepada tim LEAD.co.id, Minggu (14/6/2020).

Tampak warga berbondong-bondong datang ke kantor Desa untuk menyerahkan foto copy KK dan KTP kepada aparat Desa Bantarwaru, sebagai syarat penerima bantuan. BST dari Kementerian Sosial tersebut dibagikan kepada 803 KK, senilai Rp. 600ribu/KK.

Baca :  HUT ke-60, Karang Taruna Nasional Serahkan Bansos di Tangsel

Samian menyampaikan, BST disalurkan secara langsung melalui kantor Pos yang berkoordinasi dengan pihak Pemdes Bantarwaru. Secara teknis, Pemdes membagi penyaluran BST per-RW agar tidak terjadi kerumunan.

“Mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Kementerian Sosial. Mudah mudahan Covid-19 segera berlalu dan mata pencaharian warga kami bisa normal seperti sediakala,” pungkas Kades Samian.

Reporter : DAeng Olleng
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here