BEM Unpak Turun Aksi, Berbagi Masker dan Hand Sanitizer

0
BEM Unpak, Masker, HAnd Sanitizer, Covid-19
BEM KM Unpak membagikan Hand Sanitizer dan masker kepada masyarakat.

LEAD.co.id | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Universitas Pakuan (KM Unpak) Bogor bagikan Hand Sanitizer dan masker kepada masyarakat. Kegiatan yang berlangsung sejak siang hingga menjelang sore ini berlangsung dibeberapa titik Kota Bogor.

Pembagian yang difokuskan untuk masyarakat berkerja sebagai ojek online, supir angkutan umum hingga pejalan kaki yang tidak memakai masker. Selain itu, BEM KBM Unpak juga turut memberikan himbauan PSBB 14 hari tinggal di rumah untuk memutus mata rantai pandemi covid-19.

“Kami bagikan sekitar 300 Hand Sanitizer dan masker yang sebelumnya sudah dikumpulkan secara donasi, Semoga apa yang telah di berikan dari donatur covid-19 dan BEM KBM Unpak menjadi kebermanfaatan bagi masyarakat Kota Bogor semua di tengah pandemi covid-19 ini,” Ketua BEM Universitas Pakuan, Ramdhani, Kamis kemarin (23/4/2020).

Baca :  Gandeng Rektor UMS dan UNIBA, BEM Soloraya Serukan Persatuan Pasca Pilpres

Data terakhir di kota Bogor, jumlah orang dalam pemantauan berjumlah 1024, jumlah pasien dalam pengawasan 159, dan terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 70 orang.

Sejak Rabu 15 April 2020 pemerintah kota Bogor memberlakukan Pembatasan sosial bersekala besar hal ini menjadi langkah yang di ambil oleh pemerintah kota Bogor selain beberap metode yang di jalankan beberapa provinsi, kota, dan kabupaten di Indonesia.

“Kami mencoba untuk memberikan hal yang bisa sedikit membantu masyarakat kota Bogor ketika di terapkannya PSBB ini yaitu, dengan cara pembagian hand sanitizer dan masker di daerah kota Bogor ada beberapa titik di kota Bogor yang kami distribusikan” ucap Ramdhani.

Baca :  Kampus Unpak Adakan Talkshow Peranan Fintek di Dunia Pendidikan dan Wirausaha

BEM Universitas Pakuan melakukan aksi ini di sepanjang jalan wilayah ciheleut, di sepanjang jalan depan masjid raya kota Bogor, sepanjang jalan raya bogor Cibinong dan sampai jalan raya Padjajaran.

Dalam pembagiannya, satu sanitizer dan masker untuk satu orang, baik masyarakat yang bekerja sebagai ojek online, supir angkutan umum hingga penalan kaki yang belum memakai masker.

Pihaknya berharap, apa yang telah diberikan donatur covid-19 dan BEM KBM Unpak menjadi manfaat bagi masyarakat Kota Bogor di tengah pandemi covid-19 ini.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here