Bendera Merah Putih Selimuti Setu Parigi Tangsel

0

LEAD.co.id | Memperingati HUT RI yang ke-74, warga Pondok Aren mengibarkan bendera merah putih sepanjang 2000 m dan lebar 80 cm dan 1000 anak bendera memutari Setu Parigi, Tangerang Selatan, Minggu (18/7/19).

Bendera yang mencapai 2000 meter ini bisa dikatagorikan terpanjang di Provinsi Banten bahkan di Indonesia yang sebelumnya hanya mencapai 1945 meter.

Selain pengibaran bendera, acara ini juga melibatkan siswa dan siswi yang turut berpartisipasi misalnya pesantren al-ghotory 250 santri SMK fadillah 300 siswa/siswi sekolah mentari 300 siswa/siswi dll.

Tampak Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany turut hadir memeriahkan acara pengibaran bendera serta mengapresiasikan kepada masyarakat pondok aren yang sudah bersemangat gotong royong mensuseskan acara pengibaran bendera merah-putih.

Baca :  Peran Pemuda dalam Kemerdekaan RI

“Kami selaku Pemkot Tangerang Selatan mengapresiasikan yang setinggi-tingginya kepada yayasan Setu perigi lestari khususnya kepada bapak suhanda kimpo, masyarakat dan juga adik-adik yang sudah membantu mensuseskan acara ini.” Ucapnya Airin Rachmi Diany dalam pidatonya.

Suhanda kimpo selaku ketua acara pengibaran bendera merah-putih dirinya merasa sangat senang serta bahagia karena acar ini berjalan lancar seperti yang diharapkan.

“Syukur Alhamdulillah banget acara hari ini lancar seperti tahun lalu pengibaran bendera merah-putih terbesar di Banten berjalan lancar.” Ucapnya dengan logat Betawi.

Setelah acara pengibaran bendera merah-putih berlanjut keacara perlombaan futsal wanita dan nasi tumpeng. peserta team futsal yang berjumlah 16 team dan peserta nasi tumpeng 20 peserta. (Uchie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here