Cara IIPG Peringati Hari Kartini Dengan Bagikan Sembako Gratis

0

LEAD.co id | Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) bersama fungsionaris Partai Golkar turun langsung dalam membantu warga Terdampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako di wilayah Bogor Barat (21/04/2020).

Kegiatan pemberian sembako yang berdasarkan data dari kader dan tokoh masyarakat guna memilah warga yang perlu untuk mendapatkan bantuan. Didampingi pengurus DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy, serta pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar Bogor Barat bersama menyusuri jalan memberikan langsung bantuan.

“Jika dulu Ibu Kartini memperjuangkan emansipasi wanita dalam memperoleh persamaan, kebebasan, otonomi serta kesetaraan hukum yang saat itu belum menjadi hak kaum wanita pribumi, kini kita lanjutkan dengan memperjuangkan hak hidup dan kehidupan para lansia dan janda-janda serta saudara-saudara kita yang kurang mampu,” sampai Karina yang juga sebagai pengurus DPP Golkar.

Baca :  Penataan RTH, Muspika Bogor Timur Bongkar Lapak PKL

Menurutnya, banyak yang bisa dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 untuk berbagi kasih. Seperti berbagi sembako kepada masyarakat, serta mengedukasi masyarakat.

“Wanita juga harus berjuang terutama di masa pandemi ini. Kita harus tahu perjuangan kartini di masa lalu, dia amat tangguh, ayo kita semangat dan jangan menyerah,” tambahnya.

Disamping itu, Rusli Prihatevy menambahkan, makna Hari Kartini telah menginspirasi banyak wanita dan pria, untuk terus berjuang melawan ketidakadilan dan diskriminasi kehidupan sehari-hari.

“Contohlah, kisah hidup Kartini yang berani mendobrak tradisi lewat surat-suratnya yang powerful, sikapnya yang mandiri, dan mampu berjuang dari balik kondisi yang mengekang pada zamannya. Kita harus memberi api semangat bagi wanita dan semua masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

Baca :  Pilpres 2019, BPD Kota Bogor Siapkan 40 Tim Advokasi

Kontributor : Fajar SF
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here