Tidak Terdata Pemerintah, KPTB Bagikan Sembako Gratis Untuk Warga Terminal

0

LEAD.co.id | Komunitas Pengurus Bis Terminal Baranangsiang (KPTB) Kota Bogor, berikan bantuan kepada warga terminal. Bantuan ini ditujukan untuk pedagang asongan, kuli panggul, timer, pedagang kaki lima dan pengamen.

Bantuan yang diberikan oleh KPTB ini, merupakan salah satu kepedulian terhadap warga terminal yang terkena dampak wabah Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami hanya menyiapkan sebanyak 70 paket sembako, untuk diberikan kepada pekerja atau profesi yang terdampak,” kata Ketua KPTB Teddy Irawan, kamis (23/04/2020), kepada Lead.co.id.

Menurut dia, wabah Covid-19 yang sudah menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia ini, banyak warga yang tidak kebagian dari Pemerintah.

Baca :  40 Tahun jadi Pengrajin Layang-Layang, Romli Disebut Legenda Raja Langit

“Kami tersentuh, melihat kondisi terminal ini, yang dimana mereka mencari nafkah untuk keluarganya, sementara pemerintah hanya mendata yang ada, tetapi warga terminal tidak terdata untuk mendapatkan bantuan jaring sosial selama PSBB,” jelasnya.

Wabah Covid-19 yang sedang melanda ini, memang sudah seharusnya untuk bersama-sama melawan, sesuai dengan aturan kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Selama PSBB menang banyak yang terdampak, tetapi pemerintah juga harus mendata semua lini, yang ada di warga Kota Bogor, maupun yang warga rantauan, melihat warga terminal semua elemen ada,” imbuh dia.

Baca :  Gandeng Katar Empang, HMI Cabang Kota Bogor Salurkan Thermogun

Ia menambahkan, pihaknya berharap bantuan sosial jaringan penanganan Covid-19, selama dilaksanakan PSBB bantuan bisa merata ke seluruh warga.

“Kami berharap, tidak ada tebang pilih dalam bantuan ini, karena banyak warga yang tidak mendapatkan bantuan tersebut,” pungkas dia.

Reporter : Wawan Supriatna
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here