BAZNAS Salurkan Bantuan APD Untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi

0

LEAD.co.id | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan untuk membantu tim medis dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Stadion Patriot, Kota Bekasi, pada Rabu (22/04/2020).

Bantuan alat pelindung diri yang diserahkan berupa coverall ,masker medis, sepatu boots, kacamata safety, handscoon, face Shield, sarung tangan latex, dan masker kain, yang diserahkan oleh Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS, Dr. Reza Ramdhoni yang diterima oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah Kota Bekasi.

Reza mengatakan penyaluran bantuan alat pelindung diri ini memang diprioritaskan mengingat beberapa rumah sakit saat ini mengalami kesulitan untuk mendapatkannya.

Baca :  BAZNAS: Bantuan Kemanusiaan Disalurkan kepada Muslim dan Non Muslim

“Alat Pelindung Diri seperti kacamata safety, masker medis, sepatu boots adalah kebutuhan yang menjadi sangat mendesak yang diperlukan oleh tenaga medis, karena merekalah yang berada di garis depan penanganan Covid-19 ini. Tim medis sangat bergantung pada alat pelindung tersebut untuk menjaga mereka agar tidak tertular dari virus,” ujar Reza, Kamis (23/04/2020).

Reza berharap bantuan yang diberikan dapat membantu para tenaga medis memaksimalkan tugasnya dalam penanganan pasien Covid-19.

“Beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 harus diimbangi dengan perlindungan mereka dalam menjalankan tugas. Semoga bantuan alat pelindung diri menjadi awal untuk memberikan bantuan lainnya kepada para tenaga medis dalam perjuangan melawan Covid-19,” jelasnya.

Baca :  Ajinomoto Gandeng BAZNAS Salurkan Logistik untuk Tenaga Medis

Sementara itu, Direktur Pendistibusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Irfan Syauqi Beik berharap langkah BAZNAS dalam membantu pendistribusian Alat Pelindung Diri untuk tenaga medis bisa menjadi inspirasi gerakan zakat lainnya untuk turut memberikan dukungan kepada pejuang kesehatan dengan peralatan perlindungan diri yang lebih memadai.

“BAZNAS terus berupaya memberikan dukungan penuh bagi para tenaga medis yang tak kenal lelah berjuang dalam penanganan wabah Covid-19. Mari saling bekerjasama dan mendukung kebutuhan mereka yang berjuang, agar mereka dapat menjalankan tugas secara maksimal dan pasien yang terdampak pun dapat tertangani dengan baik,” pungkasnya.

Baca :  Dirut BAZNAS: Kami Larang Antrian Bantuan Covid-19

Sebelumnya BAZNAS melalui Rumah Sehat BAZNAS juga telah mendistibusikan bantuan berupa hand sanitizer kepada Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19 pada masyarakat Bekasi.

Kontributor : Permana
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here