Cegah Corona, Dompet Dhuafa Riau Dirikan Stasiun Cuci Tangan di Fasilitas Umum

0
Dompet Dhuafa, Riau, Stasiun Cuci Tangan
Dompet Dhuafa Riau menyediakan Stasiun Cuci Tangan di Pelabuhan Tanjung Buton Mengkapan Siak dan di Terminal Pasar Kodim Pekanbaru, Riau, Jumat (3/4/2020).

LEAD.co.id | Maraknya virus corona atau covid-19 harus disikapi dengan serius dengan cara menjaga kebersihan diantaranya adalah mencuci tangan. tim Dompet Dhuafa Riau melakukan berbagai upaya dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona di Riau, salah satunya dengan menyediakan Stasiun Cuci Tangan. Adapun Lokasi yang dipilih yaitu di Pelabuhan Tanjung Buton Mengkapan Siak dan Terminal Pasar Kodim Pekanbaru, Riau, Jumat (3/4/2020).

Ali Bastoni selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Riau mengatakan, “Pelabuhan Tanjung Buton Mengkapan merupakan salah satu pelabuhan strategis dan tempat transitnya penumpang kapal dari Tg. Balai Karimun, Selat Panjang dan Bengkalis. Sehingga keberadaan Stasiun Cuci Tangan ini sangat bermanfaat di tengah pandemi penyebaran virus Corona (Covid-19) ini. Satu lagi kami sediakan di Pasar Kodim, Pekanbaru. Sehingga para pedagang asongan, tukang ojek, masyarakat hingga pekerja harian bisa mudah mencuci tangan”.

Baca :  Cekal Corona, DD Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Dhuafa

Penanggulangan preventif semakin digencarkan untuk mencegah penyebaran virus Corona tidak lebih meluas. Merespon wabah virus Corona di masyarakat, Dompet Dhuafa Riau terus mensterilkan sejumlah fasilitas umum. Selain membangun Stasiun Cuci Tangan, Tim Cekal Covid-19 Dompet Dhuafa Riau juga melakukan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar, sesuai anjuran WHO ke masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa riau yang telah menempatkan stasiun cuci tangan ini untuk masyarakat yang ada di sekitar sini. Saat ini masyarakat sangat sulit untuk mencuci tangan di tempat umum, karena memang tidak ada fasilitasnya. Kalaupun harus cuci tangan di toilet, selain berbayar, juga bisa dipastikan tidak ada sabun.Jadi bisa dikatakan mustahil bagi orang-orang yang beraktivitas di luar rumah untuk mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Makanya kami sediakan fasilitas ini untuk mereka yang membutuhkan,” ucap Rudy Handry selaku Sekretaris Kepala Dinas Pelayaran Pelabuhan Tanjung Buton.

Baca :  DD Waspada Bantu 16.694 Penerima Manfaat Selama Ramadhan 1441 H

Di tempat lain Dana pengunjung Pasar Kodim, Riau mengatakan, “terima kasih untuk Dompet Dhuafa dan Dishub, jadi kami tidak lagi susah jika hendak bersih bersih tangan, semoga westafel ini berguna dan kami juga mohon kepada warga pasar ini dijaga jangan sampe hilang kalian curi.”

Relawan DD Riau telah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di area publik, sekolah, perkantoran, dan rumah-rumah ibadah. Untuk upaya penanggulangan dan pencegahan persebaran virus, Dompet Dhuafa juga membuka pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 08111617101.

Baca :  Pemprov Sulteng Larang WNA dan TKA Masuk Wilayahnya

Sumber : Humas DD
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here