Danrem 061/SK Jadi Inspektur Upacara Festival Merah Putih

0

LEAD.co.id | Dalam rangkaian kegiatan Festival Merah Putih (FMP), telah dilaksanakan Kegiatan Kemah Kebangsaan yang diikuti oleh perwakilan siswa/wi SMA se Kodya Bogor yang jumlahnya lebih kurang 180 orang, di Taman Wisata Alam Gn Pancar Kp Ciburial, Kel Karang Tengah, Kec Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (23/8/2019).

Kegiatatan Kemah Kebangsaan diawali dengan upacara pembukaan, dengan tema “Pemuda Pemudi Milenial menjadi Agen Perubahan Menuju Indonesia Emas 2045 ” dan sebagai Inspektur upacara yaitu Danrem 061/SK Kol Inf Novi Helmy Prasetya sedangkan sebagai Komandan upacara yaitu AKP Muhadi (Brimob).

Hadir dalam acara tersebut, Danpusdikzi Kol Czi Sapto, Dandim 0606/KB Letkol Czi H Sujiwo, Danyon 315 Letkol Inf Thomas, Danyon 14 Kopassus Mayor Inf Galih Bramantyo, Ketua FMP Awaludin, Kadisdik Kota Bogor H Fahrudin, Tomas Kota Bogor Suhu Guntur, Dandenpom Bogor Letkol Cpm Sugiarto, Kasiter Rem 061/SK Letkol Inf Muspida, Danramil 2104/Ctrp Bp Mayor Inf Fiska Bagus, Kapolsek Babakan Madang AKP Sylvia, Camat Babakan Madang Bp Yudi C.

Baca :  Rumah Pengering Suryakancana, Danrem 061 Berikan Solusi untuk Petani

Kol Inf Novy Helmy Prasetya selaku Danrem berkesempatan memberikan arahannya kepada para peserta yang terlibat dalam giat tersebut diantaranya SMA 3 Kota Bogor,10 Kota Bogor,4 Kota Bogor, SAMA 7 kota Bogor, SMK Tridarma 2, SMA Kosgoro, SMK Niba, SMK Permata, dan dalam arahannya terlebih dahulu Ia mengajak semua yang hadir untuk mengucapkan syukur Alhamdulillah, atas kehadirat Allah SWT didalam pelaksanaan giat kemah kebangsaan, dan kemudian dilanjutkan dengan penjelasannya yang mana Ia mengatakan bahwa Ia adalah
abituren 1993, yang lahir di Bangkalan Madura. Sejak dulu Ia memang telah memiliki cita cita untuk mengabdi kepada Nusa dan bangsa. Oleh karena itu Didalam kegiatan kemah kebangsaan yang memang bertujuan untuk menciptakan, menanamkan mental patriotisme, cinta kepada bangsa cinta kepada tanah airnya, Danrem berharap para pemuda selalu mengingat perjalanan Nenek moyang bangsa Indonesia yang memang berani dan tangguh. ” Nenek moyang kita adalah pemberani, salah satunya Patih Gajah Mada bagaimana Ia mempersatukan Nusantara, yang mana janjinya sangat popular diseluruh dunia yaitu Sumpah Palapa, yang mana isi dari sumpahnya itu adalah ” tidak akan makan kelapa sebelum Nusantara bersatu.”ungkap Danrem.

Baca :  Dukung "Muslim Weekland", ACT Bogor Kerahkan Water Truck

Kemudian Danrem menambahkan bahwa Prediksi yang ada antara negara Yugoslovia dan negara Indonesia bahwa Indonesia akan pecah terlebih dahulu, namun karena Pancasila akhirnya Prediksi tersebut terpatahkan, Indonesia masih bertahan hingga sekarang dan masa depan. sementara negara Yugoslavia telah terpecah menjadi beberapa negara.

” Nenek moyoang kita telah memperjuangkan kemerdekan, sekarang kita tinggal menikmati kemerdekaan ini. Oleh karena itu kita berkewajiban untuk mempertahankan kemerdekaan ini. Kelak negara maju adalah negara yg Milenialnya menguasai teknologi dan bermental patriot.” Ujarnya.

Walaupun kegiatan ini hanya 3 hari saja, terhitung sejak tanggal 23/08/2019 hingga 25/08/2019, tetapi dari kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan mental patriot dan mental Pancasila.”ungkapnya lagi.

Baca :  Menjawab Kebingungan Pelajar, FEB Ubinawan Kunjungi SMKN 4 Bogor

“Sekali lagi kepada adik adik tanamkanlah mental patriotisme, membela bangsa tidak dengan pisik saja, membela Pancasila dan kebhinekaan termasuk membela Bangsa.
Marilah kita tanamkan rasa Persatuan dan kesatuan, semua yang hadir disini adalah dari berbagai sekolah, ada yg mengenal satu sama lain, dan adapula yang tidak saling mengenal, namun ingat ada pepatah yang menyatakan, tidak kenal maka tidak sayang. disini ditempat ini kalian harus saling kenal dan saling menjaga tali persaudaraan, siapapun kita, dari mana asal wilayah, suku dan agama kita, namun Kita Semua Indonesia,” pungkas Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya.

Sekira Pukul 15.30 WIB rangkaian acara pembukaan selesai dan berjalan dalam keadaan aman. ( Penrem 061/Hera).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here